Sinsen Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor Se-Provinsi Jambi

Sinsen Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor Se-Provinsi Jambi

JAMBI – Minggu lalu, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer Honda di Provinsi Jambi menggelar Honda Technical Skill Contest 2019 pada 22 – 24 Juli 2019 lalu di  Training Center Sinsen Pal 6. Kontes ini terbagi dua kategori, yakni Kategori Mekanik dan Kategori Service Advisor (SA).

\"\"

Untuk menyandang gelar pemenang, para peserta wajib melalui tes teori, tes praktek meja (analisa masalah, pengukuran dan perbaikan serta melakukan pekerjaan sesuai standart yg telah ditetapkan), tes trouble shooting, dan khusus untuk SA, ditambah tes Dealer Operational Standar

Dalam kegiatan ini, tahap pertama sudah dilakukan pada awal Maret lalu yang diikuti 64 mekanik dari berbagai AHASS di Provinsi Jambi. Tahap kedua, yaitu kompetisi tahap Regional Jambi, terpilih 34 mekanik dan 16 SA yang akan memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 serta memperebutkan tiket sebagai wakil dari Sinsen Jambi untuk bertanding pada Kontes Service Advisor dan Mekanik Nasional 2019 di Semarang pada Bulan Agustus mendatang.

Erfinando, Technical Service Supervisor Sinsen mengatakan pihaknya mempersiapkan kontes ini dengan baik dan sistematis.

“Kontes ini adalah kontes tahunan yang rutin kita lakukan. Semua materi kompetisi selalu kita perbaharui seiring dengan teknologi sepeda motor Honda yang terus mengalami pengembangan. Kontes ini juga menjadi salah satu strategi guna memastikan layanan purna jual terbaik yang diberikan oleh para SA dan Mekanik Honda Jambi sebagai garda terdepan AHASS kepada seluruh konsumen setia Honda” ujar Erfinando.

Untuk Kategori Mekanik AHASS juara pertama diraih oleh M. Selman (AHASS Mandala Motor), juara dua dan tiga secara berurut yakni Doris (AHASS Daya Anugrah Mandiri) dan Andi  (AHASS Tembesi Jaya Sentosa).

Sementara untuk Kategori Service Advisor AHASS, juara pertama diraih oleh Leonardo (AHASS Patria Jambi), juara dua Imam (AHASS Citra Karya Inti Sentosa 1) dan juara tiga diraih Hidayat Kusuma (AHASS Anugrah Honda Motor).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: