Disdik Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS

Disdik Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS

JAMBI-Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan KInerja dan Keuangan dana BOS jenjang SMAN, SMKN dan SLBN se-Provinsi Jambi pada 05-08 Agustus 2018 di Hotel Cahaya Prima Jambi.

        Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi diwakili Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang SMA, Aliyah, SPd, MSc. Dalam sambutannya Aliyah mengatakan, Bimtek ini digelar karena setiap tahun Juknis ada perubahan.

        “Jadi ada saja hal baru yang harus diketahui pengelola dana BOS. Salah satunya tahun ini adalah belanja pegawai, bila dulu hanya boleh 15 persen dari dana BOS maka tahun ini boleh 30 persen,” ujar Aliyah kemarin.

        Dikatakan Aliyah, dana BOS ini setiap tahun diaudit. Jika pengelola memahami secara utuh dan mengerti penggunaan serta pelaporannya sehingga diharapkan tidak ditemukan masalah karena sudah sesuai aturan yang berlaku.

        “Kuncinya pemahaman yang benar dan mempertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku. Jika tidak memahami mekanisme, maka aka nada kesalahpahaman, sehingga terhambat penggunaan dana BOS. Jadi ikutilah kegiatan ini dengan baik dan peserta bisa bertanya langsung dengan narasumber,” harapnya.

        Sementara itu Ketua Panitia, Ronloldy Z mengatakan, tujuan Bimtek dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk menyusun dokumen pelaporan kinerja dan keuangan dana BOS secara baik dan benar.

        “Peserta Bimtek ini sebanyak 120 orang dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 5-8 Agustus 2019 di Hotel Cahaya Prima,” ujarnya. (kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: