PascaSarjana UIN Gelar Seleksi Beasiswa 5000 Doktor

PascaSarjana UIN Gelar Seleksi Beasiswa 5000 Doktor

JAMBI-Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi pada Rabu (7/8) kemarin menyelenggarakan seleksi beasiswa 5000 doktor dalam negeri Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

Seleksi ini diikuti sebanyak 51 peserta. Mereka yang mengikuti seleksi ini bukan hanya tenaga pendidik UIN STS Jambi, tetapi juga tenaga pendidik dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya.

Direktur Pasca Sarjana UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. A. Husein Ritonga,MA menjelaskan, dengan seleksi ini di harapkan dapat mendorong meningkatnya sumber daya manusia yang ada di Provinsi Jambi, sehingga bisa mendorong kualitas dalam dunia pendidikan di perguruan-perguruan tinggi Jambi.

“Kita harapkan 51 peserta yang mengikuti seleksi dapat lulus semua, karena setelah menempuh pendidikan doktor ini para tenaga pendidikan ini akan kembali ke Jambi dan dapat mendorong meningkatnya kualitas pendidikan yang ada saat ini,” jelas Husein.

Setiap peserta yang mengikuti seleksi ini akan mengikuti tes selama dua hari, yaitu tes Test Potensi Akademik (TPA), Bahasa Arab dan Bahasa inggris pada Rabu (7/8) dan tes wawancara proposal Kamis (8/8). Dimana satu peserta akan diwawancarai oleh dua orang pewawancara.

“Untuk peserta yang dinyatakan lulus harus melaksanakan tugas belajar, sehingga harus menetap di wilayah mereka lulus dan meninggalkan untuk sementara kewajiban – kewajiban yang ada sehingga dapat fokus dalam menyelesaikan pendidikan program doktor enam semester atau tiga tahun,” tegasnya. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: