Sekolah Islam Al Azhar 57 Jambi Kurban 17 Ekor

Sekolah Islam Al Azhar 57 Jambi Kurban 17 Ekor

SEKOLAH Islam Al Azhar 57 Jambi, kembali melakukan kurban pada Hari Raya Idul Adha Tahun ini. Sebanyak 17 ekor hewan kurban terdiri dari sapi 10 ekor dan kambing 7 ekor. Ketua panitia kurban Siti Patonah SPd mengatakan, dari 10 ekor sapi, sebanyak 3 sapi diserahkan Yayasan Muslim Jambi masing-masing 1 ekor sapi ke Masjid Agung Al Falah Kota Jambi, Masjid Nurul Ikhsan Ness dan satu ekor sapi lagi diserahkan ke Masjid Nurul Ikhsan Kenali Kota Jambi.

\"IMG-20190814-WA0002_1\"Ketua Umum YMJ Arijani Lasmawati, MPS.i saat menyampaikan sambutan

\"\"

DARI KANAN: Mantan ketua PWI Provinsi Jambi, Ketua Pembina YMJ, Ketua Bidang Dakwah dan Sosial serta Pengawas YMJ.


“Sapi-sapi dan 5 ekor kambing kami dapat dari donator, sedangkan 2 ekor kambing lagi kami dapat dari infak siswa TK dan SD. Kekurangan pembelian 2 ekor sapi hasil infak siswa TK dan SD berasal dari ibu ketua umum dan bapak dewan Pembina,” kata Ketua Panita kemarin (13/8).
Idul Adha tahun ini panitia menyebarkan sebanyak 840 kupon kurban. “Dari 7 ekor sapi yang dilakukan pemotongan di komplek Sekolah Islam Islam Al Azhar 57 Jambi, 840 kupon yang telah kami sebarkan kami berikan ke kawasan CitraRaya City Mendalo Komplek Citra Bukit Raya, petugas kebersihan dan satpam CitraRaya City Mendalo Jambi, warga Pematang Gajah dan warga Simpang Sungai Duren,” jelasnya.
Sementara, Ketua Umum Yayasan Muslim Jambi, Arijani Lasmawati M.Psi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meneladani semangat berkurban, dimana dengan berkurban intinya adalah mengurbankan apa yang dicintai didunia ini, semata-mata hanya karena Allah SWT.
“Kami sebuah yayasan yang mengelola lembaga pendidikan yakni Sekolah Islam Al Azhar 57 Jambi, menggunakan setiap kegiatan yang kami lakukan salah satunya mengandung tujuan transfer ilmu pengetahuan kepada anak-anak kita termasuk dalam kegiatan kurban di hari raya Idul Adha,” terang Ketua Umum YMJ.
Sikap tersebut, lanjutnya, bukan hanya dilakukan saat hari raya Idul Adha saja, melainkan juga dalam setiap proses selama siswa belajar di sekolah. Sehingga setelah lulus dari Sekolah Islam Al Azhar 57 Jambi dan siswa beranjak dewasa, sikap rela berkorban semata-mata karena Allah ini akan dilakukan siswa tersebut di dalam kehidupan sehari-hari.
“Mereka (siswa, red) kelak akhirnya menjadi insan muslim yang bertebaran dimuka bumi, dengan sikap rela berkorban dan cintanya kepada Allah SWT,” tandasnya.

\"\"

Pembagian Daging Kurban kepada masyarakat


Dalam kegiatan juga dilakukan penyerahan secara simbolis 2 ekor kambing hewan kurban oleh perwakilan siswa TK-SD Islam Al Azhar 57 Jambi yang berasal dari infak seluruh siswa. Kegiatan juga langsung dihadiri Ketua Dewan Pembina YMJ Komjen Pol (Purn) Drs Lutfi Lubihanto MM, Pengawas YMJ Firdaus Abu Bakar SH MKn, Sekretaris Aditya Rachman Prasetyo SE MS AK, Dewan Pengawas Hj. Novalinda, Ketua Bidang Sosial dan Dakwah Dr. H. Umar yusuf MPd I, mantan Ketua PWI Provinsi Jambi H. Mursyid Sonsang, Kepala Sekolah TK-SD Islam Al Azhar 57 Jambi, Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Kota Jambi Rahmat S. Nuraditama, Kacab BSM cabang Jelutung, guru serta orang tua siswa.(adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: