LP2M UIN STS Jambi Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal

LP2M UIN STS Jambi Gelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal

JAMBI - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN STS Jambi, Sabtu (12/10) menggelar Workshop Penulisan Artikel Jurnal, kegiatan diikuti 70 peserta yang merupakan peneliti penerima Bantuan Operasional PTN (BOPTN) tahun 2019. Kegiatan dibuka langsung Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Hidayat, M.Pd dan diisi oleh narasumber narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain Yanwar Pribadi, M.A,Ph.D, Edi Erwan, M.Sc,Ph.D, Prof. Dr. Phil, Asfa Widiyanto,M.A, Prof.H.Raihani,M.A,Ph.D.

\"5015DDB4-23B6-4845-9DDA-A13EFCEDE866\"Dikatakan, Dr. H. Hidayat,M.Pd, kegiatan penelitian ini sangat penting dilakukan oleh para dosen, selain bisa mengembangkan diri juga dapat mendorong peningkatan kualitas UIN STS Jambi sendiri kedepannya.

\"Ini sangat penting guna meningkatkan kualitas diri anda sebagai dosen dan pastinya dapat mendorong kualitas UIN STS Jambi kedepannya. Dalam sebuah penelitian seorang peneliti di tuntut memiliki keahlian dalam meneliti juga menulis sehingga menghasilkan jurnal jurnal berkualitas baik nasional maupun International,\" jelas Wakil Rektor II UIN STS Jambi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberpa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam menjaring dosen dosen dilingkup UIN STS Jambi yang berhak mendapatkan dana penelitian dari BOPTN tahun 2019 bahkan saat ini sudah masuk ke tahap penandatangan kontrak dan akan diakhiri dengan seminar hasil penelitian.

\"Sudah berbagai kegiatan yang diikuti peneliti penerima bantuan BOPTN tahun 2019, dimana sebelum ini dilaksanakan para peneliti sudah mengikuti seminar proposal dan di bulan ini juga akan dilaksanakan seminar hasil penelitian para peneliti,\" jelas Ketua LP2M UIN STS Jambi, Dr. Illy Yanti, M.Ag.

Dalam arahannya, Ketua LP2M UIN STS Jambi menghimbau agar kesalahan kesalahan yang terjadi pada tahun 2018 dapat diminimalisir, antara lain peneliti yang tidak menyelesaikan prosedur prosedur yang ada di dalam kontrak dan pelaporan keuangan yang kurang baik. (Uci/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: