Biden Raih Kemenangan di New Hampshire

Biden Raih Kemenangan di New Hampshire

WASHINGTON- Pesaing Donald Trump di Pilpres 2020, Joe Biden meraih kemenangan untuk sementara. Dia meraih semua 5 suara di Dixville Notch, New Hampshire. Situasi ini memberinya kemenangan pertama pada hari Pilpres 3 November 2020.

Joe Biden meraih kemenangan pertama pada Hari Pemilihan. Dia memenangkan semua 5 suara dari sebuah kota kecil di New Hampshire yang secara tradisional menghitung hasil suara tepat tengah malam seperti dilansir dari New York Post, Selasa (3/11).


Penghitungan suara terakhir di Dixville Notch, New Hampshire ditampilkan tak lama setelah tengah malam di papan poster tulisan tangan. Dalam Pilpres 2016 silam, Hillary Clinton juga memenangkan suara di Dixville Notch. Kota yang dekat dengan perbatasan Kanada itu memiliki delapan pemilih.

Dua wilayah lain di negara bagian, Lokasi Hart dan Millsfield, juga secara historis menawarkan pemungutan suara tengah malam. Tetapi karena pandemi, para pemilih di Lokasi Hart harus menunggu hingga 11 pagi untuk memberikan suara mereka karena pandemi, demikian WMUR melaporkan.

Sebelumnya sebanyak lebih dari 97 juta pemilih sudah memilih hingga sehari menjelang pemungutan suara utama. Mereka mendatangi TPS-TPS atau memberikan suara melalui pos sejak pemungutan awal di beberapa negara bagian dimulai pada bulan lalu.

Sementara itu wilayah pertama yang menggelar pemungutan suara pada 3 November adalah New Hampshire yakni dua daerah, Dixville Notch dan Millsfield. Warga di dua daerah tersebut memilih mulai Selasa dini hari. (JPC)

Sumber: www.fajar.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: