>

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Gebyar Dakwah

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Gebyar Dakwah

JAMBI - Fakultas Dakwah UIN STS Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas mahasiswa terutama dalam mendorong perubahan sosial. Untuk itu, Selasa (10/11) Fakultas Dakwah melaksanakan Gebyar Dakwah, dihadiri langsung Wakil Walikota Jambi, Wakil Rektor 3 UIN STS Jambi, Kepala BNN Kota Jambi atau yang mewakili, para Dekan di lingkup UIN STS Jambi dan jajaran Civitas Akademika Fakultas Dakwah UIN STS Jambi. Gebyar Dakwah di masa pandemi ini juga masih tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menyediakan cuci tangan air mengalir masker dan juga menjaga jarak

\"B252FEAF-4000-4B7E-B875-D1CAE2FC38C7\"
Mengangkat tema, Sarana Membentuk Mahasiswa Lokomotif Perubahan Sosial yang Unggul dan Berakhlakul Karimah. Kegiatan tahunan ini dilaksankan berbeda dari tahun sebelumnya karena harus mengikuti protokol kesehatan yang ada karena masa pandemi. Selain itu pada Gebyar Dakwah 2020 diadakan berbagai lomba, seperti MC, ceramah dan karya tulis ilmiah yang dilaksanakan 2 hari.


\"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan secara luas dalam hal dakwah baik dalam bidang keagamaan dan bidang keilmuan,\" jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Dr. Zulqarnain,M.Ag.

Dijelaskannya, ada 50 orang mahasiswa yang mendaftar dimana pada Gebyar Dakwah 2020 ini diadakan berbagai lomba, seperti MC, ceramah dan karya tulis ilmiah. Adapun pesertanya yaitu dari mahasiswa UIN STS Jambi.

\"Melalui ajang Gebyar Dakwah ini, diharapkan bukan hanya fakultas yang maju tetapi mahasiswanya diharapkan juga bisa jadi lokomotif perubahan,\" kata Ketua Panitia, Ustadz Dr.Samin Batubara,M.HI.

Bukan hanya itu, Fakultas Dakwah UIJ STS Jambi akan mengadakan pelatihan dakwah se-UIN STS Jambi dan yang dikembangkan yaitu seputar perkembangan cara berceramah, puisi, seni hadroh dan debat bahasa. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: