>

Bandara Sultan Thaha Raih Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan

Bandara Sultan Thaha Raih Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan

JAMBI - Bandara Sultan Thaha sebagai salah satu Bandara yang di kelola PT. Angkasa Pura II (Persero) mendapatkan penghargaan yang bergengsi pada ajang penilaian Bandara Sehat oleh kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan ini setelah dilakukan penilaian yang ketat terhadap bandara di seluruh Indonesia dimana salah satu indikatornya adalah penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID 19.

Indikator yang dilakukan penilaian adalah penyelenggaran kesehatan lingkungan, penataan sarana dan fasilitas, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan kesehatan dan keselamatan kerja, peningkatan keamanan dan ketertiban serta forum kelembagaan.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha, Indra Gunawan mengatakan bahwa keberhasilan Bandara Sultan Thaha meraih peringkat ke 2 pada ajang penilaian Bandara Sehat ini tidak lepas dari dukungan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi dan komunitas Bandara serta masyarakat luas. \"Kementerian Perhubungan juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penilaian Bandara Sehat ini, dorongan juga diberikan oleh Kementerian Kesehatan untuk penerapan protokol kehehatan dan pola hidup bersih & sehat untuk menuju Indonesia Sehat,\" jelas Indra.

Indra Gunawan menuturkan tujuan dari Bandara sehat adalah untuk Mewujudkan wilayah Bandar Udara yang tidak menimbulkan risiko kesehatan masyarakat dan mewujudkan kondisi wilayah Bandar
Udara yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk komunitas Bandar Udara dalam melaksanakan aktifitasnya. \"Safe Travel Campaign yang telah dilaksanakan di Bandara Sultan Thaha sejak bulan Juli 2020 menjadi semakin kuat, karena protokol kesehatan di Bandara Sultan Thaha telah mendapatkan pengakuan dari regulator maupun dari kementerian kesehatan,\" tambah Indra.

Keberhasilan meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini secara langsung menambah optimisme PT. Angkasa Pura II untuk selalu dapat memenuhi standar keselamatan, keamanan dan pelayanan dalam operasional dan prosedur lain termasuk aspek kesehatan.

Sebelumnya Bandara Sultan Thaha mendapatkan nilai yang memuaskan dalam survey kepuasan pelanggan dengan mendapatkan score 4,79 pada penilaian Customer Satisfaction Index yang diselenggarakan oleh INACA pada tahun 2019 serta meraih bintang 4 pada penilaian toilet umum bandar udara Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Toilet Indonesia. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: