POLITEKNIK JAMBI Berikan Bantuan Alat Pengolahan Kerupuk Tanpa Minyak Kepada UMKM

POLITEKNIK JAMBI Berikan Bantuan Alat Pengolahan Kerupuk Tanpa Minyak Kepada UMKM

JAMBI - Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, POLITEKNIK JAMBI memberikan bantuan alat pengolahan kerupuk kepada UMKM di RT 04 Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo. Bantuan ini merupakan komitmen POLITEKNIK dalam mengedepankan Tri Darma Perguruan Tinggi.

\"\"

Lurah Bagan Pete, Suherman saat melihat produk hasil kerupuk.

POLITEKNIK JAMBI memberikan bantuan alat pengolahan kerupuk kepada kelompok UMKM, Senin (11/01).

Pemberian Bantuan ini berlangsung di rumah pengolahan Kerupuk TIARA JAMBEE. Menariknya, alat pengolahan kerupuk ini merupakan rakitan dari penelitian Dosen dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Direktur Bidang Kerja sama POLITEKNIK JAMBI, Darmuji mengatakan POLITEKNIK JAMBI TERUS meningkatkan kualitas dan kuantitas Akademik. Yang mana Program Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu TRI DARMA perguruan tinggi.

\"Keunggulan dari alat tersebut ialah dapat mengolah kerupuk tanpa minyak. Seperti biasanya, sistem kerjanya seperti alat pemanggang\", kata Darmuji.

Sementara itu, Suherman Lurah Bagan Pete mengucapkan terimakasih kepada POLITEKNIK JAMBI yang telah memberikan bantuan alat tersebut. \"Harapan saya, alat ini akan menjadi tonggak kebangkitan UMKM terkhusus di Kelurahan Bagan Pete.

Hal senada juga disampaikan Teguh, pemilik usaha kerupuk TIARA JAMBEE. Dengan adanya alat tersebut sangat membantu proses pengolahan kerupuk lebih efisien. Ia akan terus meningkatkan pemasaran kerupuk tersebut di wilayah Kota Jambi. Saat ini usahanya telah dipasarkan di beberapa MINIMARKET, SWALAYAN, dan TOKO OLEH-OLEH di Kota Jambi. (*/hai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: