JAMBIEKSPRES.CO.ID-Terkadang yang namanya cinta memang tak pernah memandang fisik atau bahkan usia, sama halnya dengan apa yang dilakukan oleh pria berusia 24 tahun asal China ini nih tipstrenners.

 

Bagaimana tidak, pria bernama Zhang ini langsung menjadi viral lantaran foto pernikahan dengan nenek berusia 85 tahun heboh di media sosial.

Meskipun hal tersebut bagi sebagian orang adalah sesuatu yang aneh, tapi ternyata terdapat cerita mengharukan di baliknya.

Seperti dilansir dari laman Oriental Daily, Zhang yang merupakan seorang pemadam kebakaran dari Kabupaten Fenyi, Xinyu, provinsi Jiangxi, China ini menikahi wanita yang berada di dekatnya bernama Tang berusia 85 tahun.

Dalam sebuah sesi wawancara, pria berusia 24 tahun itu mengatakan kalau Tang telah menyelamatkan sejumlah bayi yang ditinggalkan di dekat rumah sakit.

Dia selalu merawat bayi-bayi tersebut seperti anaknya sendiri, sejak tahun 1983.

Setelah para bayi kuat dan sehat, Tang biasanya akan mengirim mereka ke lembaga kesejahteraan atau menempatkannya untuk diadopsi.

Akan tetapi, bila menyangkut bayi yang fisiknya lemah, Tang akan mengadopsi mereka sendiri dan membesarkanya.

Dan ternyata, usut punya usut Zhang merupakan salah satu dari enam bayi terlantar yang diadopsi oleh Tang.

Saat usia wanita itu masih 61 tahun, dia menyelamatkan Zhang yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

Dia lalu dibesarkan oleh Tang dan suaminya bersama dengan enam anak yatim piatu lainnya dan lima anak kandung pasangan tersebut.

Pasangan ini mengandalkan gaji pensiun dan pendapatan mereka dari menjual sayuran untuk menghidupi keluarga besarnya.

Jumlah anggota keluarga yang besar, membuat Tang dan suaminya sering mengalami kesulitan ekonomi karna biaya makan yang luar biasa sedangkan pemasukan mereka selalu tidak mencukupi.

Untungnya pada tahun 2001 lalu, departemen pemadam kebakaran di tempat tinggalnya itu mengtahui kondisi keluarga ini dan memutuskan untuk memberikan subsidi kepada Zhang dan saudara perempuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: