>

BI Salurkan Program PSBI untuk Tiga Kelompok Tani

BI Salurkan Program PSBI untuk Tiga Kelompok Tani

JAMBI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi kembali memberikan bantuan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Kali ini program PSBI disalurkan di tiga lokasi berbeda, yaitu di Kecamatan Sekernan dan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi serta di Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari yang dilaksanakan pada tanggal 22 - 23 Februari 2021.

\"2A_103\"

Karang Taruna Tanjung Harapan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sungai Bahar memperoleh bantuan berupa 200.000 bibit dari program PSBI

Bantuan diberikan untuk tiga kelompok tani, yaitu Kelompok Tani Bina Mandiri dalam rangka Pengembangan Klaster Ayam di Kecamatan Sekernan, Karang Taruna Tanjung Harapan dalam rangka Pengembangan Usaha Sereh Wangi di Sungai Bahar, dan Ponpes Ummul Masakin dalam rangka Pengembangan Budi Daya Ikan Patin dan Tanaman Hortikultura di Pemayung.

\"3A_99\"

Ponpes Ummul Masakin di Desa Kapung Pulau, Kecamatan Pemayung memperoleh bantuan sarana dan prasarana pengembangan budi daya ikan patin dan tanaman hortikultura

Kelompok Tani Bina Mandiri di Desa Tunas Baru, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi memperoleh bantuan berupa sarana dan prasarana pengembangan klaster ayam dalam bentuk kandang ayam, peralatan kandang, mini lab, gudang pakan dan peralatan produksi pakan. Sementara Karang Taruna Tanjung Harapan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sungai Bahar memperoleh bantuan berupa 200.000 bibit sereh wangi cymbopogon.sp (jenis bibit mahapegeri).

\"4A_91\"

Saat meninjau cara pengembangan klaster ayam milik Kelompok Tani Bina Mandiri

Selanjutnya Ponpes Ummul Masakin di Desa Kapung Pulau, Kecamatan Pemayung memperoleh bantuan sarana dan prasarana pengembangan budi daya ikan patin dan tanaman hortikultura dalam bentuk sarana budi daya 10.000 ekor ikan patin, sarana pengembangan pakan mandiri, sarana persiapan lahan, pupuk, obat-obatan dan media tanam.

\"5A_64\"

Saat member makan ikan patin di pengembangan budi daya ikan patin Ponpes Ummul Masakin

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, A. Pandu Wirawan bersama Anggota DPR RI, Hasbi Anshory yang merupakan mitra strategis BI.

Pandu Wirawan mengatakan, Bank Indonesia selaku Bank Sentral Republik Indonesia turut berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia. Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: