>

KKI Seri 1, BI Jambi Resmikan Galeri WUJBI

KKI Seri 1, BI Jambi Resmikan Galeri WUJBI

JAMBI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jambi mengikuti kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri 1 yang berlangsung secara virtual dari Galeri WUJBI Jambi, Rabu (3/3) kemarin. Kegiatan KKI Seri 1 tahun 2021 berpusat di Lombok, NTB dengan mengedepankan \"Eksotisme Lombok\" Mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia.

\"2A_106\"

Pengukuhan Pengurus Jambi Fashion Society (JFS)

KKI Seri 1 ini dihadiri oleh beberapa menteri juga secara virtual seperti, Menteri Koperasi dan UMKM, (Teten Masduki), Menteri Kominfo, (Johnny G. Plate), Mentri Pariwisata (Sandiaga Uno), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Panjaitan).

\"3A_102\"

Meninjau galeri WUJBI Jambi

Berbarengan dengan kegiatan KKI Seri 1 ini, KPwBI Provinsi Jambi merangkai kegiatan dengan melaksanakan Grand Launching Galeri Wirausaha Unggulan Jambi (WUJBI), yang merupakan salah satu bentuk komitmen dan kontribusi nyata Bank Indonesia untuk terus mendukung UMKM di daerah. Serta pengukuhan Pengurus Jambi Fashion Society (JFS) yang dilangsungkan di hari yang sama dari Galeri WUJBI Jambi di kawasan Jalan Kolonel Abunjani Sipin, Kota Jambi, yang dihadiri oleh Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si.

\"4A_93\"

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution

Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) Tahun 2021 dengan tema “Mendorong UMKM dan Sektor Pariwisata sebagai Kekuatan Utama Menuju Indonesia Maju melalui Sinergi, Kreativitas, dan Digitalisasi. Pameran ini merupakan salah satu wujud nyata Bank Indonesia mendukung pengembangan UMKM kreatif sekaligus memperkenalkan produk unggulan yang dapat mengangkat citra budaya daerah, mendukung penyerapan tenaga kerja, mendorong pariwisata, serta berkontribusi terhadap perekonomian daerah dan nasional.

\"5A_66\"

Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution mengatakan, dalam gelaran KKI Seri 1 Tahun 2021 UMKM dapat memperkenalkan produk premium dan unggulan yang sudah melalui proses kurasi. Disamping itu, pada KKI  ini diselenggarakan pula fasilitasi business matching, business  coaching, dan workshop bagi UMKM. \"Kami meyakini, kedepannya WUJBI dapat dikelola secara profesional, accountable, dan transparan sehingga operasional dapat berjalan baik dan dapat berkelanjutan secara mandiri,\" katanya.

\"6A_43\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: