>

Seluruh Guru di Jambi Diminta Rapid Tes Mandiri

Seluruh Guru di Jambi Diminta Rapid Tes Mandiri

JAMBI — Saat ini tercatat satu guru dan satu siswa tingkat SMK dan SMA Provinsi Jambi terpapar Covid-19. Menindaklanjuti hal tersebut, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, mengimbau kepada para guru untuk melakukan rapid tes secara mandiri.

Jubir Satgas Penananganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, seharusnya semua guru yang melakukan pengajaran di sekolah, sebelumnya harus melakukan pemeriksaan rapid test terlebih dahulu.

“Jadi mereka harus melakukan rapid test secara mandiri saja, seharusnya ini merupakan screening awal sebelum melakukan pembelajaran, dan ini diwajibkan seharusnya,” kata Johansyah (8/3).

Lanjutnya, jika nantinya ada salah satu gejala yang ditimbulkan dan mengarah pada Covid-19, maka tim satgas akan langsung bertindak. Kemudian, guru tersebut tidak langsung masuk sekolah dan dilaporkan ke sekolah.

\"Nanti kita langsung melakukan tindakan preventif, sehingga kita bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah,\" tambahnya.

Johansyah menyebutkan, untuk sekolah yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka, harus ada kerjasama dengan puskesmas terdekat. Hal ini bertujuan untuk mempercepat dalam penanganan ketika ada persoalan di sekolah. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: