>

Ketua DWP Unja Sampaikan Capaian Kinerja 2020

Ketua DWP Unja Sampaikan Capaian Kinerja 2020

JAMBI - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jambi, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno menyampaikan capaian kinerja DWP Universitas Jambi pada tahun 2020. Capaian tersebut disampaikan pada Acara Rutin DWP Provinsi Jambi, di Sekretariat DWP Provinsi Jambi, Rabu (3/3) lalu.
“Kegiatan DWP Unja dilaksanakan mengacu pada tiga bidang kegiatan yaitu Bidang pendidikan, Ekonomi dan Sosial budaya sesuai dengan AD/ART atau program kerja yang telah ditetapkan,” ujar Ny. Daumi.
Selain itu Daumi juga mengatakan bahwa sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang memang masih berada di situasi Pandemi Covid 19, sehingga beberapa kegiatan DWP bersifat gabungan seperti arisan gabungan seluruh anggota DWP yang diadakan 3 bulan sekali. Arisan kepengurusan, kegiatan senam bersama diadakan setiap Sabtu sore dan kegiatan peringatan hari-hari besar, Dies Natalis belum bisa dilaksanakan secara luring. “Saya dan pengurus berusaha semaksimal mungkin untuk tetap aktif berkegiatan, baik yang diadakan oleh DWP Provinsi Jambi maupun kegiatan yang diadakan oleh DWP Unja sendiri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan memanfaatkan teknologi seperti mengadakan kegiatan bersifat daring (Webinar),” jelas Daumi.
Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun terakhir adalah donasi untuk tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher saat awal wabah pandemi terjadi, kemudian Donasi untuk masyarakat sekitar sekretariat DWP Provinsi Jambi pada bulan Ramadan, Pengukuhan Pengurus DWP Provinsi Jambi oleh DWP Pusat, Peringatan hari kemerdekaan baik pengibaran bendera maupun penurunan bendera, beberapa webinar yang diselenggarakan DWP Pusat, Seminar di SwissBell Hotel dalam rangka peringatan DWP serta kegiatan lainnya.
“ Kegiatan DWP Unja sendiri yakni DWP Unja berpartisipasi dalam kegiatan Unja tanggap darurat dengan membagikan sembako ke karyawan dan masyarakat sekitar Unja, melaksnakan kegiatan Halal bihalal yang dilakukan secara online dan offline, serah terima jabatan ketua DWP Unja, Memperingati Tahun baru Islam 1442 H dengan mengadakan kunjungan ke panti asuhan Izzati Janna Jelutung, memperingati Maulid nabi Muhammad yang diselenggarakan fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja secara Virtual serta kegiatan lainnya,” terangnya.
Selain itu DWP Unja juga sudah mengadakan kerjasama dengan beberap pihak seperti dengn RRI Pro 1 88,5 HZ kemudian dengan Pusat studi Gender Unja, Gerdapuan BEM Unja serta beberapa kerjasama yang telah dilaksanakan. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: