>

Waspada, Jalan Rusak di Jembatan Pattimura Bisa Membahayakan Pengendara

Waspada, Jalan Rusak di Jembatan Pattimura Bisa Membahayakan Pengendara

JAMBI-Oprit jembatan di ruas Jalan Pattimura di dekat swalayan Fresco Kota Jambi masih butuh penanganan. Sempat terjadi longsor di pinggir sungai bawah jembatan membuat aspal ujung jembatan amblas.

Penanganan sementara yang sempat dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi baru sebatas penimbunan menggunakan tanah dan kerikil. Sehingga kondisi jalan tersebut kini belum kembali normal dan berdebu.

Bahkan jalan tersebut kini masih rusak dan berlubang. Sehingga membahayakan pengguna jalan.

Iqbal salah seorang pengendara motor yang biasa melintasi jalan ini mengatakan khawatir dengan lubang yang ada pada jembatan. Ia merasa terganggu dengan kondisi jalan tersebut yang masih belum diperbaiki sepenuhnya.

Menurutnya, meskipun jalan tersebut masih bisa dilalui, namun cukup membahayakan. \"Apalagi orang baru, jarang lewat jalan itu, ngebut bawa motornya bisa bahaya,\" ujarnya.

Dia berharap ini segera diperbaiki oleh Pemerintah supaya jalan tersebut kembali nomal.

Sementara itu Dinas PUPR Provinsi Jambi melalui bagian humas Denny Ivan Tresyana Putra mengatakan, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan tahun ini, jika tidak terkena refocusing anggaran.

\"Tahun ini sudah dianggarkan untuk diperbaiki,\" sebut Ivan.

Namun menurut Ivan pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa anggaran yang disiapkan untuk itu. \"Karena anggaran kita tahun ini dikurangi lagi untuk vaksin covid-19,\" pungkasnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: