>

Bhakti Sosial IKA UNS Jambi

Bhakti Sosial IKA UNS Jambi

JAMBI - Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta – Jambi menyelenggarakan rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka Dies Natalis UNS ke-45, Jum’at 12 Maret 2021 kemarin. Drs.H. Navarin Karim, M.Si selaku ketua IKA UNS Jambi berharap Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Jambi harus terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan dalam pembangunan di Provinsi Jambi. Hal itu disampaikan Navarin pada kegiatan Bhakti Sosial dalam rangkaian Dies Natalis ke-45 UNS yang digelar di Lembaga Pendidikan Daarul Khuffazz Al Islami Jambi dengan mengangkat tema Semangat 45 meningkatkan kreativitas dan inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Menuju Keunggulan UNS PTNBH.

\"\"

Foto Bersama dengan santri dan tenaga pendidik di akhir kegiatan

Rangkaian Kegiatan Bhakti Sosial dan Dies Natalis UNS ke-45 di Jambi diawali dengan silaturrahim ke pengelola Lembaga Pendidikan Daarul Khuffazz Al Islami Jambi, kebetulan Lembaga ini juga dikelola oleh salah satu anggota pengurus IKA UNS Jambi Bapak H. Dwi Indrajaya, SE.

Di lokasi kegiatan panitia langsung disambut oleh Kepala Sekolah Bapak Herman Al Hafidz dan beberapa santri dan peserta didik senior lainnya. Bapak dalam sambutannya mengapresiasi inisaitif IKA UNS Jambi yang melakukan kegiatan bhakti sosial ke Lembaga Pendidikan yang beliau Kelola, dia berharap Ikatan Alumni UNS yang ada di Provinsi Jambi dapat berkontribusi dalam memajukan pembangunan di berbagai bidang sesuai dengan keahlian dan profesi masing-masing.

\"Dengan adanya kegiatan sosial ini kami sangat terbantu dan merasa senang, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaaf bagi santri peserta didik yang ada di sini dan menjadi amal jariyah dan mendapat balasan dari Allah SWT\", kata Herman Al Hafidz.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut Panitia pelaksana Muhaimin, M,IKom mengatakan bahwa bhaksos ini sebagai bentuk kontribusi alumni UNS dalam dunia Pendidikan di masa pandemic covid 19, kami memotivasi siswa dan siswi untuk tetap semangat dan harus sekolah dengan selalu mematuhi protokol Kesehatan dengan 3 M, yaitu konsisiten menjaga jarak aman dalam berinteraksi, konsisten menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, dan konsisten memakai masker. Untuk membantu para siswa dan siswi, panitia juga menyerahkan bantuan bahan makanan, masker dan hand sanitizer. Bantuan langsung diserahkan oleh sesepuh IKA UNS Jambi Bapak H. Drs. Deny Fairuzdin didampingi oleh senior IKA UNS Jambi Bapak Haryadi, S.Pd.
Kegiatan ditutup dengan foto Bersama dengan santri dan tenaga pendidik. (hai/ist)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: