>

Unja Peringati Isra Miraj Secara Virtual

Unja Peringati Isra Miraj Secara Virtual

JAMBI - Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Universitas Jambi (Unja) melaksanakan pengajian secara virtual dengan penceramah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA yang memberikan tausiyah melalui Zoom Meeting. Berpusat dari Ruang Senat Kampus Unja Mendalo pada Sabtu (13/3), peringatan Isra Miraj ini dipandu oleh Koordinator Dosen PAI Unja, Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc dan ratusan mahasiswa Unja melalui Zoom Meeting.

\"Screenshot_2021-03-13-09-31-49-419_lockscreen\"
 
Tatap muka yang dihadiri oleh beberapa orang saja dari Ruang Senat Kampus Unja Mendalo
 
Pengajian yang dilaksanakan kali ini berbeda dari biasanya, karena selain tatap muka beberapa orang saja, juga dilangsungkan menggunakan Zoom Meeting untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19.
 
Pengajian disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA dengan mengambil tema Mengtuk Pintu Langit Menebar Damai di Bumi dalam Menjaga NKRI. Dalam tausiyahnya disampaikan tentang kisah perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang mendapatkan perintah bagi umat Islam untuk shalat 5 kali sehari. \"Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 27 Rajab,\" sebutnya.
 
\"Screenshot_2021-03-13-09-36-14-744_us.zoom.videomeetings\"
 
Mahasiswa Unja yang mengikuti pengajian secara virtual
 
Ustadz menyatakan Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad dapat menjadi pedoman bagi setiap mukmin untuk selalu mengerjakan amal sholeh. Karena setiap satu amal sholeh dikerjakan dibalas sepuluh lipat pahalanya dan jika berniat belum diamalkan satu pahala, sementara satu niat buruk jika belum dikerjakan belum dibalas keburukan dan jika dikerjakan dibalas dengan satu keburukan. \"Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat menjadi hikmah bagi manusia untuk meningkatkan diri menjadi manusia yang lebih baik,\" jelas Nasaruddin Umar.
 
\"Screenshot_2021-03-13-09-34-44-393_us.zoom.videomeetings\"
 
Koordinator Dosen PAI Unja, Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag saat memandu kegiatan
 
Pengajian disambut antusias dari peserta dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang manusia yang baik sesuai dengan ajaran Islam. Pertanyaan pun dipandu oleh Koordinator Dosen PAI Unja, Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag.
 
Dan diakhir acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. (*)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: