>

Menko Marves Luhut Panjaitan Buka Expo \"Surga Tersembunyi di Jambi\"

Menko Marves Luhut Panjaitan Buka Expo \

JAMBI - Sebagai upaya meperkenalkan pariwisata dan produk lokal khas Provinsi Jambi di kancah Nasional bahkan mancanegara, Pemprov Jambi menggelar expo (pameran) jelajah Jambi \"The Hidden Paradise in Jambi\". Acara berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi dan sebagian diikuti secara daring , Selasa (16/3).

Kegiatan ini menampilkan sejumlah destinasi wisata yang dimiliki Provinsi Jambi. Pameran produk khas Provinsi Jambi seperti kopi, batik khas Jambi dan lain-lain.

Acara expo dengan arti surga tersembunyi di Jambi ini dibuka secara virtual oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Ia mengatakan agar menyambut Jambi sebagai surga heritage di Indonesia. \"Saya sangat dukung yang dilakukan Jambi hari ini bisa jadi contoh untuk daerah lainnya. Jambi dianugerahi keindahan wisata alam di Kabupaten/kotanya, maka kita imbau ayo berwisata di Indonesia saja,\" ujarnya.

Disamping itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD.
Mahfud mengatakan program ini mesti didukung untuk memajukan bangsa Indonesia.

Selain itu, Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni juga menawarkan produk batik khas Jambi. Dan langsung dibeli oleh Menko Marves, Menko Polhukam dan Menkominfo dengan menggunakan sistem pembayaran Quick Respon Code Indonsian Standard (QRIS).

Hadir juga secara virtual Menkominfo Jhoni G Plate, perwakilan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Bank Indonesia, dan sejumlah Gubernur Provinsi di Indonesia.

Sementara itu hadir secara langsung di rumah dinas Danrem 042 Garuda Putih, serta sejumlah Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. (aba/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: