>

Perkenalkan Pariwisata dan Produk Lokal Khas Provinsi Jambi

Perkenalkan Pariwisata dan Produk Lokal Khas Provinsi Jambi

JAMBI - Sebagai upaya meperkenalkan pariwisata dan produk lokal khas Provinsi Jambi di kancah Nasional bahkan mancanegara, Pemprov Jambi menggelar Expo Jelajah Jambi \"The Hidden Paradise in Jambi\". Acara yang mengusung tema Bangga Buatan Indonesia, Adat Membukbung Budayo Di Junjung berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi dan sebagian diikuti secara daring pada Selasa (16/3).

\"2A_108\"

Penampilan Tim Kesenian Gubernuran saat pembukaan Expo Jelajah Jambi

Kegiatan ini menampilkan sejumlah destinasi wisata yang dimiliki Provinsi Jambi. Pameran produk khas Provinsi Jambi seperti kopi, batik khas Jambi dan lain-lain. Selain itu acara ini juga merupakan strategi untuk  membangkitkan sektor pariwisata ditanah air khususnya Provinsi Jambi.

\"3A_104\"

Undangan yang hadir secara langsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi

Acara expo dengan arti surga tersembunyi di Jambi ini dibuka secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan.

\"4A_95\"

Para Bupati yang hadir saat pembukaan kegiatan Expo Jelajah Jambi menikmati makanan khas Provinsi Jambi

Ia mengatakan agar menyambut Jambi sebagai surga heritage di Indonesia. “Saya sangat dukung yang dilakukan Jambi hari ini, bisa jadi contoh untuk daerah lainnya. Jambi dianugerahi keindahan wisata alam di Kabupaten/kotanya, maka kita imbau ayo berwisata di Indonesia saja,\" ujarnya.

\"5A_68\"

Pj Gubernur Jambi mempromosikan Batik Jambi kepada tiga menteri yang hadir secara virtual

Disamping itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD yang hadir secara virtual mengatakan, program bangga buatan Indonesia tentunya harus menjangkau semua sektor. Ia juga mengatakan upaya pembangunan ekonomi membutuhkan kreatifitas dalam berproduksi  serta bagaimana membangun kepercayaan dan kecintaan kepada masyarakat terhadap produk-produk dalam negeri tersebut, program ini mesti didukung untuk memajukan bangsa Indonesia.

\"6A_45\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: