>

Rutin Mencium Pasangan Perpanjang Usia hingga Lima Tahun

Rutin Mencium Pasangan Perpanjang Usia hingga Lima Tahun

JAKARTA – Tahukah Anda jika  berciuman itu bukan hanya sekedar memberikan kebahagiaan, namun juga manfaat sehat bagi mereka yang melakukannya. 

Ya, menurut ahli, ciuman bukanlah sekedar sebuah ekspresi kasih sayang, namun juga memiliki efek seperti saat Anda berolahraga. 

 

Salah satu manfaat yang dimaksud, adalah efeknya memperpanjang usia seseorang. Jika dilakukan secara rutin, seseorang dapat memetik benefit seperti efeknya memperpanjang usia. 

Menurut sebuah studi, rutin  mencium pasangan di pagi hari dan menjelang tidur setiap malamnya, dapat memperpanjang usia hingga lima tahun lamanya.

Ya, menurut studi yang dilakukan Dr. Arthur Szabo dari University of Kiel, mereka yang mencium pasangannya sebelum jalan bekerja, memulai hari dengan energi yang positif.

mereka yang demikian kata Dr. Szabo, menjadi sosok yang lebih berhati-hati di dalam perjalanan menuju kantor, lebih giat  dalam mencari penghasilan, dalam lebih awet dalam bekerja, dan lainnya.

Positifitas itu, menurut Dr. Szabo, terefleksi dalam keharmonisan. Efeknya adalah manfaat sehat tidak hanya untuk mentalnya, namun psikologisnya secara bersamaan.Perpanjangan usia adalah bonus dari efek positifitas.(ruf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: