>

Peletakkan Batu Pertama Mesjid Pasca Sarjana Kampus II Berlangsung Khitmat

Peletakkan Batu Pertama Mesjid Pasca Sarjana Kampus II Berlangsung Khitmat

JAMBI - STAI Maarif Jambi, Sabtu (27/3) menggelar kegiatan peletakkan batu pertama mesjid pasca sarjana kampus II di kawasan Eka Jaya. Kegiatan ini dihadiri Dewan pembina yayasan pendidikan bintang sembilan (YPBS) Jambi , Dr. Ir. H.A.R Sutan Adil Hendra,M.M, Dewan pengawas YPBS Jambi, Drs. H. Abdullah Sani,M.P.d.I, Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag, Pengurus YPBS Jambi, Dr.H.Kasful Anwar us,M.Ag, Nazir waqaf, waqif, H. Arminal, SH, Ketua STAI Maarif Jambi, H. Amran, S.Th.i, MA, Ph.D, Wakil Ketua 1 dan 2, Kabag TU, Lurah Kelurahan Eka Jaya, ketua RT setempat dan tamu undangan lainnya.

\"STAI-2\"
Peletakkan Batu Pertama Oleh Dewan pembina YPBS Jambi , Dr. Ir. H.A.R Sutan Adil Hendra,M.M

Kampus II STAI Maarif Jambi, memiliki luas 27 tumbuk, dimana 10 tumbuknya merupakan hasil wakaf. Untuk pembangunan pertama akan dibangun mesjid dan akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung perkuliahan pasca sarjana.

\"STAI-3\"
Peletakkan Batu Pertama Oleh Dewan pengawas YPBS Jambi, Drs. H. Abdullah Sani,M.P.d.I

Dalam sambutannya, Dr. H. A.R Sutan Adil Hendra,M.M, sebagai dewan pembina YPBS Jambi mengatakan, ini merupakan sebuah sejarah dimana membangun rumah Allah SWT sungguh sangat mulia. Hal ini menunjukkan bawah pendidikan bukan hanya tentang akhlakul karimah seperti pembangunan mesjid kali ini.

\"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan pastinya dengan dukungan semua pihak, pembangunan mesjid ini akan segera terlaksana,\" pungkas Sutan Adil Hendra.

\"STA-4\"
Peletakkan Batu Pertama oleh pemberi wakaf tanah H. Arminal, SH

 

Sejalan dengan itu, Dewan pengawas YPBS, Drs. H. Abdullah Sani,M.P.d.I, menyampaikan dengan pembangunan kampus II STAI Maarif Jambi yang diawali dengan pembangunan mesjid ini diharapakan dapat menjalin kekompakan yang lebih baik lagi didalam kepengurusan Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, sehingga segala tujuan yang diharapakan dapat terwujud.

\"STAI-5\"

Peletakkan Batu Pertama Oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag

 

\"Pastinya dengan berbagai pembangunan ini diharapkan juga lebih mempererat kekompakan didalam Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi dan STAI Maarif Jambi,\" kata Abdullah Sani.

\"6_19\"
Peletakkan Batu Pertama oleh Ketua STAI Maarif Jambi, H. Amran, S.Th.i, MA, Ph.D

Untuk diketahui, pembangunan ini membutuhkan biaya 500 - 800 juta dan STAI Maarif Jambi membuka kesempatan untuk para donatur yang ingin menyumbangkan sebagian rejekinya.

\"Kita sudah siapkan anggaran 200 juta dengan estimasi biaya 800 juta, untuk itu bagi yang ingin ikut serta dalam pembangunan ini kami membuka kesempatan selebar lebarnya,\" kata Ketua yayasan pendidikan bintang sembilan Jambi, Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag.(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: