>

Fakultas Dakwah UIN SUTHA Jambi Gelar Seminar Simposium Rumpun Keilmuan dan Review Kurikulum

Fakultas Dakwah UIN SUTHA Jambi Gelar Seminar Simposium Rumpun Keilmuan dan Review Kurikulum

JAMBI – Guna merespon perkembangan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan program studi yang ada, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Selasa dan Rabu (30-31/3) menggelar seminar simposium rumpun kelimuan dan review kurikulum DI Rektorat Lantai III UIN SUTHA Jambi. Kegiatan dibuka langsung Rektor UIN SUTHA Jambi yang diwakili Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SUTHA Jambi, Drs. H. Ahmad Munir, MA, didampungi Dekan Fakultas Dakwah Dr. Zulqarnain,M.Ag, Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah, Dr.D.I.Ansusa Putra, Lc., MA, Wakil Dekan 2 Fakultas Dakwah, Arfan, M.Soc.Sc, Ph.D.
Kegiatan diisi dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain Prof. DR. Iswandi Syahputra,M.Si, Wakil Rektor I UIN Sunan Kalijaga, Jogjakarta dengan materi reorientasi rumpun kelimuan dakwah dan komunikasi di Perguruan Tinggi Islam, Muhaimin,M.I.Kom, Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Nurdin Hamzah dan komisioner KPID Provinsi Jambi dengan materi penyusuanan kurikulum komunikasi menyongsong masyarkat digital 5.0 dan DR.Jamaluddin,M.Pd, Sekretaris LPM UIN SUTHA Jambi, dengan materi Implementasi Kurikulum Kampus Merdeka.
“Pada kesempatan ini saya ditugaskan untuk membuka kegiatan ini dan dalam kesempatan ini saya juga ingin memperkenalkan diri sebagai Kepala Biro AAKK UIN SUTHA Jambi. Untuk itu besar harapan saya kehadiran saya dapat diterima sebagai salah satu anggota keluarga besar Fakultas ini dan silahturahmi kita senantiasa terjaga,” kata Drs. H. Ahmad Munir, MA, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SUTHA Jambi.
Kegiatan diikuti 45 orang yang terdiri dari dosen diseluruh program studi pada lingkungan Fakultas Dakwah dan di hadiri beberapa stakeholder dan partner kerjasama dari Fakultas Dakwah antara lain Kepala Badan Narkotika Nasional Jambi atau yang mewakili, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi atau yang mewakili, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi atau yang mewakili, Ketua Aliansi Jurnalis Independen Provinsi Jambi atau yang mewakili dan alumni Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.
“Pertemuan ini sangat penting dilakukan untuk menambah pengetahuan dan ikut andil dalam mendakwahkan islam dengan baik. Dengan pertemuan ini diharapkan dapat meninjau dan mengkoreksi kurikulum yang ada saat ini untuk diperbaiki sehingga lulusan kita selain memiliki kualitas agama yang baik juga dapat bersaing dengan baik di dunia pekerjaan,” jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN SUTHA Jambi, Dr. Zulqarnain,M.Ag.

\"WhatsApp

\"WhatsApp

\"WhatsApp

 

\"WhatsApp

 

Ditambahkannya, sejak berdiri tahun 2017 yang lalu Fakultas Dakwah memiliki 4 Prodi antara lain, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Penyuluhan Islam, Jurnalistik Islam dan Manajemen Dakwah. Untuk itu sangat penting penerapan kurikulum yang baik, khususnya dalam penerapan kurikulum merdeka belajar dan integrasi ilmu.
“Terimakasih kepada stakeholder pengguna lulusan dan partner kerja Fakultas Dakwah serta seluruh alumni yang turut berkontribusi dalam memberikan ide dan gagasan terkait perkembangan kurikulum Fakultas Dakwah,” tutu Ketua Panitia kegiatan yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah, Dr.D.I.Ansusa Putra, Lc., MA. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: