>

Fasha: UMKM Kota Jambi Makin Tumbuh

Fasha: UMKM Kota Jambi Makin Tumbuh

JAMBI - Musibah pandemi Covid-19 jangan dijadikan alasan untuk tidak mau berusaha. Namun jadikanlah kondisi pandemi ini sebagai peluang usaha bagi UMKM.

“Banyak UMKM yang tumbuh di saat pandemi ini dengan sistem online,” kata Fasha, usai Cofee Morning dengan 29 Pelaku UMKM yang tergabung di Wujbi, di Galeri Wujbi Jl.Kol.Abunjani No.67 Kel.Selamat, kemarin (16/3).

Fasha menyebut, jangan sampai pandemi ini menjadi sesuatu musibah dan alasan-alasan untuk tidak mau berusaha. Kata Fasha, kita harus berpikir maju kedepan, jangan menggunakan konvensional lagi.

“Kita gunakan online, tidak perlu menyewa tempat, bayar karyawan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Pelaku UMKM saat ini bisa bekerja dari rumah masing-masing, dengan memasarkan produkanya melalui online. Pemerintah Kota Jambi juga membuka diri untuk membantu mempromosikan produk UMKM masyarakat melalui Diskonminfo dan Humas Kota Jambi.

“Kita selalu mengakomodir UMKM Kota Jambi yang mau dipromosikan,’ ujarnya.

Saat ini, sebut Fasha, dirinya melihat UMKM di Kota Jambi  sudah semakin banyak dan makin tumbuh.

“Tidak terlalu pengaruh kondisi pendemi ini terhadap UMKM di Kota Jambi,” sebutnya.

Fasha menjelaskan, pihaknya juga melakukan sesuatu hal yang bersifat relaksasi ekonomi, memberikan stimulus-stimulus bagi pengusaha kecil, menengah dan besar yang ada di Kota Jambi.

Terkait untuk UMKM yang tergabung di Wirausaha Unggulan Jambi (Wujbi) kata Fasha, diharapkan menjadi miniatur kebutuhan masyarat Jambi.

“Nanti akan kita bantu pembinaan melalui Dekranasda. Juga akan kita arahkan tamu-tamu Pemkot Jambi untuk datang ke galery Wujbi ini,” ungkapnya.

Di Galery Wujbi sebut Fasha, ada beragam UMKM, mulai dari makanan ringan, juga tempat kopi, dan termasuk fashion batik Jambi.

“Ada puluhan UMKM disini. Silahkan mencoba. Lokasinya disamping Fizza Hut Sipin,” pungkasnya. (hfz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: