>

UIN STS Jambi Jadi Tuan Rumah Rakernas SEMA PTKIN

UIN STS Jambi Jadi Tuan Rumah Rakernas SEMA PTKIN

JAMBI – Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Senat Mahasiswa (SEMA) PTKIN se-Indonesia, Rabu - Jumat (7-9/4). Mengangkat tema peran mahasiswa dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi keagamaan Islam melalui strategi pembangunan nasional menuju substainable development goals 2030, kegiatan ini dihadiri 36 PTKIN se-Indonesia bertempat di Auditorium Kampus Mendalo.

\"2_4\"
Dalam sambutannya, Rektor menyambut baik, terpilihnya UIN STS Jambi menjadi tuan rumah Rakernas Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia. Dirinya berharap dengan Rakernas ini dapat menjadi jawaban dalam perubahan – perubahan yang saat ini. Dari kegiatan ini seharusnya bisa membentuk calon – calon pemimpin masa depan yang baik dan dapat menjawab tantangan yang ada saat ini dan kedepannya.

\"3_1\"

“Dengan Rakernas ini diharapkan akan muncul gagasan – gagasan besar yang bisa menjadi sorotan dan mendorong berbagai perkembangan yang ada,” pungkas Prof. Dr. H. Suaidi,MA,Ph.D saat membuka kegiatan.
Sejalan dengan itu, Wakil Rektor III, Dr. Bahrul Ulum,MA menjelaskan dengan rakornas ini peserta harusnya mengambil momen untuk membicarakan persoalan isu – isu nasional yang bisa memberikan dampak yang baik bagi perguruan tinggi khusunya dan nasional umumnya.
“Dalam rakernas ini bisa berbagai informasi seperti beasiswa, sehingga adanya pemikiran – pemikiran yang baru,” tegas Dr. Bahrul Ulum,MA.
Kegiatan ini juga mengikuti protokol kesehatan yang kuat sehingga kegiatan Rakornas ini dapat berjalan dengan baik walaupun di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: