>

Jasa Raharja turut serta Gamkum Penyelenggaraan Angkutan Umum

Jasa Raharja turut serta Gamkum Penyelenggaraan Angkutan Umum

Bersama BPTD Wilayah V Provinsi Jambi

JAMBI - Jasa Raharja Cabang Jambi turut mengikuti kegiatan Pengawasan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Penyelenggaraan Angkutan Umum di Provinsi Jambi, yang diselenggarakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah V Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut dilaksanakan (7 - 9) April lalu, pembukaan pun dilaksanakan di terminal Alam Barajo Rabu (7/4) lalu di Terminal Alam Barajo Kota Jambi. Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Jambi, M. Zulham Pane mengatakan, pihaknya akan selalu ambil bagian dalam kegiatan positif, terlebih mengenai kendaraan bermotor maupun kendaraan umum di Provinsi Jambi.

\"WhatsApp


\"Jasa Raharja sendiri melakukan pengecekan masa laku Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP, red) Angkutan Umum, atau yang lebih dikenal dengan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU, red) terhadap seluruh Angkutan Umum yang masuk ke dalam terminal,\" jelas M. Zulham Pane Jumat (9/4).

Dikatakannya, Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU), diatur dalam Program Perlindungan Dasar Asuransi Penumpang Umum yang mengatur tentang penjaminan terhadap penumpang Alat Angkutan Umum yang mengalami kecelakaan baik 2 kendaraan maupun tunggal.
\"Sehingga penting bagi para Pengusaha Angkutan Umum, melakukan 0embayaran IWKBU kepada Jasa Raharja sebagai penjaminan terhadap seluruh penumpang,\" jelasnya.

\"WhatsApp

Dari hasil pengecekan tersebut di hari pertama, terdapat 5 kendaraan yang tidak aktif masa laku IWKBU, dari 19 kendaraan yang dilakukan pengecekan.
\"Untuk kemudian dihimbau untuk dilakukan pembayaran IWKBU, untuk menjamin perjalanan para penumpang angkutan umum tersebut,\" tandasnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan membagi kedalam beberapa Tim dimana terdapat Tim yang melakukan Mobile ke seluruh PO di Provinsi Jambi dan Tim yang standby melakukan pengecekan Angkutan Umum di Terminal. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: