MMKSI Donasikan Mitsubishi Outlander PHEV untuk Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Indonesia

MMKSI Donasikan Mitsubishi Outlander PHEV untuk Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Indonesia

JAKARTA-Pemerintah Indonesia saat ini gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara bertahap. Sebagai bentuk kontribusi dan dukungan terhadap program pemerintah tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mendonasikan 3 (tiga) unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

\"2_5\"

Melalui penandatanganan nota kesepakatan secara terpisah, MMKSI dan ketiga pihak penerima donasi sepakat untuk menggunakan keunggulan dan fitur-fitur canggih pada model Outlander PHEV untuk digunakan dalam mendukung kegiatan kemanusiaan. Salah satunya untuk membantu menyalurkan vaksin Covid-19 yang memerlukan tenaga listrik dalam proses pendistribusiannya.

\"4_1\"

Penandatanganan kesepakatan tersebut akan diwakili oleh Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura bersama dengan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto. Rencana selanjutnya akan dilakukan penandatanganan dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg. Oscar Primadi, MPH dan Wakil Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita.

 “Sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen kami, seperti halnya di masa pandemi ini, kami terus berperan aktif dalam memberikan dukungan untuk membantu proses pemulihan dampak Covid-19. Kali ini, PT MMKSI ingin berkontribusi untuk mengakselerasi program vaksinasi pemerintah, dengan menghibahkan Outlander PHEV kepada sejumlah instansi terkait. Diharapkan kemampuan discharging kendaraan ini dapat mengoptimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah, serta memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan lainnya,” Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menjelaskan.

 Penandatanganan surat hibah yang pertama dilakukan antara Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura dengan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto pada hari Rabu, 7 April 2021. Kementerian BUMN merupakan bagian dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam operasional program penanggulangan Covid-19, seperti pelaksanaan vaksinasi, pendistribusian vaksin, dan peralatan medis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atas Hibah Mobil Listrik berjenis Mitsubishi Outlander PHEV ini. Mobil ini akan kami gunakan untuk mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19. Selain itu, kendaraan ini juga akan dioptimalkan sebagai pendukung program kemanusiaan lainnya, seperti penanggulangan bencana, dan lain-lain,” ujar Susyanto, Sekretaris Kementerian BUMN.

 Di sepanjang pandemi ini, MMKSI telah memberikan berbagai kontribusinya untuk Indonesia, di antaranya adalah donasi wastafel portable dan donasi masker kepada RSUD dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek, serta donasi Mitsubishi L-300 kepada PMI, dan kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya menggunakan Outlander PHEV yang juga berkolaborasi dengan PMI. Selain berkaitan dengan pandemi, MMKSI juga telah memberikan bantuannya untuk para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah lainnya di tahun 2020-2021 ini.

 

Tentang MITSUBISHI MOTORS

Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan otomotif global yang berpusat di Tokyo, Jepang, yang memiliki keunggulan kompetitif pada SUV dan truk pikap, kendaraan listrik dan plug-in hybrid electric vehicle. Sejak Mitsubishi Group memproduksi kendaraan pertamanya lebih dari satu dekade lalu, kami mendemonstrasikan pendekatan yang ambisius dan kadang disruptif, mengembangkan genre baru kendaraan dan menjadi pelopor teknologi canggih. Berakar jauh dalam DNA Mitsubishi Motors, brand strategy kami akan mendukung kepada pengemudi yang ambisius, berkeinginan menantang nilai konvensional dan siap untuk menerima perubahan. Sejalan dengan pola pikir ini, Mitsubishi Motors memperkenalkan brand strategy baru pada 2017, diekspreksikan melalui tagline “Drive your Ambition”, sebuah kombinasi dorongan pribadi dan sikap untuk terus maju, dan refleksi dari komunikasi berkelanjutan atara merek dan konsumennya. Kini Mitsubishi Motors berkomitmen untuk terus berinvestasi pada teknologi baru, desain yang atraktif dan pengembangan produk untuk menghadirkan kendaraan baru yang menarik dan otentik bagi para konsumen di seluruh dunia. (van)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: