MMKSI Catat Pertumbuhan Penjualan Lebih Dari 51%

MMKSI Catat Pertumbuhan Penjualan Lebih Dari 51%

JAKARTA– PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors bulan Maret 2021, dengan total 8.848 unit.

Angka tersebut menunjukan pertumbuhan penjualan sebesar 51,1%, atau meningkat 3.006 unit dibandingkan dengan capaian Februari 2021.

Capaian ini menjadi angka penjualan terbaik dalam situasi pembatasan sosial berskala besar

(PPKM) pandemic covid-19. Sedangkan pangsa pasar MMKSI pada bulan Maret 2021 adalah 12,4%.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.852 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.996 unit.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 52,2%. Mitsubishi L300 berkontribusi 26,5% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 13,6%.

“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM yang memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander.

Dikarenakan adanya permintaan yang sangat tinggi untuk model tersebut, saat ini kami berkoordinasi secara ketat dengan MMKI, terus memonitor dan memastikan unit kendaraan konsumen dapat diterima dengan baik tanpa waktu tunggu yang lama. Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, serta ragam program spesial yang telah kami persiapkan dengan baik, dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors yang telah diidamkan dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors, selama kesempatan dan persediaan masih ada,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Maret 2021:

? Volume penjualan Xpander dan Xpander  2.206 unit antara lain merupakan dampak positif dari kebijakan Pemerintah terkait insentif PPnBM 0%

? New Pajero Sport juga mengalami pertumbuhan penjualan hingga 42,9% atau

364 unit dikarenakan penyerapan pasar yang lebih baik setelah diluncurkan pada Februari 2021. Sekaligus mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 49,5% pada segmen Medium SUV 2.500 CC

? L300 mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 65,5% di segmen Small Pick-Up 4x2

? Mitsubishi Triton mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 55,4% di segmen Pick-Up 4x4. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: