>

Dinkes Lakukan rapat Konsolidasi dengan UPTD RS Jiwa, Raflizar : Koordinasi Penting Untuk Pelayanan dan Pengem

Dinkes Lakukan rapat Konsolidasi dengan UPTD RS Jiwa, Raflizar : Koordinasi Penting Untuk Pelayanan dan Pengem

JAMBI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi melakukan konsolidasi dengan UPTD yang dibawahinya. Pada kemarin (21/4) dilakukan rapat koordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jambi, bertempat di kantor Dinkes.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengatakan, diharapkan dengan rapat koordinasi ini akan memberikan dampak pelayanan yang lebih baik lagi di RSJ.

Ia mengungkapkan, ada masukan bagi RSJ dari pihaknya, terutama mengenai solusi jaminan pelayanan bagi masyarakat miskin. \"Kadang-kadang masyarakat tak punya jaminan pelayanan, ini yang akan kita carikan solusi terbaik kedepan,\" sebut Raflizar.

Raflizar juga melihat, problema lain seperti terkait penyediaan obat-obatan dan sumber pendanaan.

Disamping itu, ia juga mengapresiasi RSJ berhasil memenuhi ketentuan perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK). \"Sehingga DAK RSJ cukup baik Rp13 Miliar, ini banyak berbanding terbalik dengan RS lain yang tak mendapatkan terlalu banyak DAK lagi,\" jelasnya.

\"Kita harapkan RSJ semakin baik, dan pelayanan akan semakin kita kembangkan seperti pelayanan autis di RSJ nantinya,\" pungkasnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: