>

Menjadi Lokomotif Perubahan Sosial

Menjadi Lokomotif Perubahan Sosial

JAMBI - UIN STS Jambi melalui Darma Wanita Persatuan (DWP) dan program Sustainable Development Goals (SDGs) kembali mengadakan kegiatan Gebyar Ramadhan, Minggu (25/4) bertajuk berbagi barang layak pakai untuk masyarakat umum. Bertempat di depan Gedung UPB kampus Telanai UIN STS Jambi ini merupakan kegiatan kedua dimana sebelumnya dilaksanakan Minggu (18/4). Menyediakan berbagai barang mulai dari pakaian, buku, tas, sepatu dan lainnya yang merupakan donasi dari civitas akademika UIN STS Jambi bahkan masyarakat umum.

\"WhatsApp

Dijelaskan, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA,Ph.D, ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Sutha Care dalam program SDGs yang saat ini secara serentak dengan kegiatan lokomotif literasi DWP UIN STS Jambi. SDGs sendiri merupakan kegiatan kesepakatan 192 pimpinan dunia dimana 17 dari programnya berkaitan dengan nilai nilai Al - Quran dan Hadits, sehingga sangat bersesuaian dengan visi dan misi UIN STS Jambi.

\"Beberapa program yang dilaksanakan oleh SDGs itu antara lain menurunkan angka kemiskinan, menciptakan penyamarataan, mengurangi orang - orang terisolir dari masyarakat luas dan lainnya. Untuk itu kegiatan yang dilaksanakan ini adalah kegiatan yang sangat mendunia sehingga saya sangat mengaprsiasi kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dalam kegiatan Gebyar Ramadhan ini,\" jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Suaidi, Ma.Ph.D.

\"WhatsApp

Ditambahkannya, kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan dibulan Ramadhan ini saja tetapi juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga terus bisa membantu masyarakat luas dalam memiliki berbagai barang - barang layak pakai dan salah satu jalan untuk para guru dan penceramah dalam melaksanakan ceramah secara langsung bukan hanya secara lisan.

\"Kita membuka kesempatan bagi siapa saja baik itu civitas akademika UIN STS Jambi maupun masyarakat umum dalam berdonasi bersama, selain itu kita juga melaksanakan berbagai kegiatan Gebyar Ramadhan lainnya, antara lain berbagi takjil setiap hari dan berbagi sembako pada minggu ketiga Ramadhan besok,\" kata Ketua DWP UIN STS Jambi, Dra. Hj. Khadijah Su’aidi.

Bukan hanya itu, DWP juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya antara lain jumat berbagi yang dilaksanakan setiap jumat diluar bulan puasa.

\"Bagi yang mau ikut berdonasi bisa mengubungi ke 085266466705 atau 081266241916 dan bagi masyarakat yang membutuhkan barang - barang layak pakai yang kami sediakan bisa datang langsung ke kampus UIN STS Jambi telanai, dimana satu orang bisa mengambil tiga item barang agar dapat berbagi dengan yang lainnya,\" tutup Ketua DWP UIN STS Jambi.

Untuk diketahui, saat ini UIN STS Jambi masuk dalam bagian dari tujuan pembangunan dunia yang mengarah ke tujuan pembangunan berkelanjutan yang berakhir pada tahun 2030 yang akan datang. Untuk itu UIN STS Jambi melalui Sutha Care terus berusaha menjalankan program - program SDGs. Bahkan saat ini UIN STS Jambi sudah memiliki 16 pusat kajian yang sebelumnya hanya 13 pusat kajian, ini untuk terus mengejar dan masuk dalam berbagai perengkingan dunia. Dimana pusat kajian bertanggung jawab langsung kepada Rektor diwah koordinasi dengan Wakil Rektor I, guna mewujudkan visi dan misi rektor dalam penelitian, pengabdian dan pembelajaran.

\"Adanya banyak indikator dari program SDGs, untuk itu kita terus berupaya menjalankan dan memenuhi indikator tersebut sehingga bisa terus mencatat nama UIN STS Jambi di perengkingan dunia,\" kata WR I, Dr. Rofiqoh Ferawati,M.EI. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: