>

OJK dan Pemkot Jambi Apresiasi Penyerahan CSR Askrindo

OJK dan Pemkot Jambi Apresiasi Penyerahan CSR Askrindo

JAMBI - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi dan Pemkota Jambi, sangat mengapresiasi penyerahan bantuan CSR rehabilitasi, yang diperuntukkan bagi Pura Giri Indra Lokha Kota Jambi yang berlokasi di Pal X Kecamatan Kota Baru Kelurahan Kenali Asam Atas. Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin mengatakan, OJK merupakan lembaga negara yang bertugas Mengatur, Mengawasi dan Melindungi (3M), yang diatur OJK adalah Industri Jasa Keuangan (IJK) yakni perbankan, non bank dan pasar modal.

\"AA34\"

Foto bersama Wawako, Kepala OJK, Dirnarkoba, Ajenrem, Wakil Kepala Askrindo Cabang Jambi, Camat Kota Baru, Lurah Kenali Asam Atas

\"Askrindo ini merupakan produk asuransi. Kami bersama Pemkot Jambi, sangat senang dapat bersilahturahmi dengan umat hindu di Kota Jambi. Anggota saya di IJK ada sekitar 170, dan kalau mau serahkan CSR, kami minta untuk dikoordinasikan dulu dengan pemda setempat,\" kata Endang Nuryadin Sabtu (25/4) lalu.
Pemberian CSR senilai Rp 20 juta bagi Pura Giri Indra Lokha oleh Askrindo, merupakan sebagai bentuk kepedulian dari anggota OJK.
\"Mudah-mudahan kedepan dari anggota IJK yang lain, dapat menyerahkan lagi bantuan bagi pura ini,\" harapnya.
Sebelumnya, Ketua PHDI Provinsi Jambi, Dewa Astina mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh Askrindo, termasuk dengan kehadiran Wawako Jambi dan Kepala OJK Provinsi Jambi.
\"Untuk diketahui pura ini berdiri sejak tahun 1993 silam, dan pada tahun 2016 hingga 2020 kami melakuan renovasi. Dana yang kami dapat untuk renovasi selain dari umat juga dari rekanan dan anggaran pusat, tidak kalah penting dari Pemkot Jambi. Terima kasih atas bantuan dari Askrindo, semoga bermanfaat bagi pembangunan pura kami,\" terang Dewa Astina.
Sementara, Wakil Kepala Askrindo Cabang Jambi, Farma Devi Skripsiansyah mengharapkan bantuan bina lingkungan yang diberikan nantinya dapat bermanfaat untuk merehabilitasi pura. Ini merupakan program kemitraan bina lingkungan dari BUMN, yang disalurkan melalui anak perusahaan BUMN salah satunya Askrindo.
\"Tiga tahun terakhir kami telah menyalurkan CSR, ditahun 2019 kami menyerahkan CSR untk Masjid Baitul Haq, ditahun 2020 kami salurkan CSR untuk mushola didekat lokasi kantor kami, dan ditahun 2021 kami salurkan lagi CSR untuk Pura Giri Indra Lokha Kota Jambi. Atas nama pimpinan kaminjuga mengapresiasi kepada Wawako Jambi dan Kepala OJK Provinsi Jambi yang berkenan hadir dalam kegaiatan,\" papar Farma Devi Skripsiansyah.
Wawako Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM, perhatian Pemkota Jambi terhadap kehidupan beragama di Kota Jambi betul-betul sangat diperhatikan. Terlebih Kota Jambi memiliki keberagaman suku, agama dan ras. Tugas pemkot adalah selalu menjaga keharmonisan masyarakat.
\"Terima kasih atas silahturahmi, terima kasih OJK yang memfasilitasi Askrindo untuk menyerahkan CSR bagi pura ini,\" tandas Maulana.
Dalam kegiatan turut hadir Dirnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol. Putu Gede Arta, Ajenrem 042/Gapu, Letkol TNI Wayan Windia, Camat Kota Baru, Lurah Kenali Asam Atas dan tokoh masyarakat hindu Provinsi Jambi. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: