>

Kunjungi Kampung Zona Merah Covid-19, Wako Fasha Beri Support dan Bantuan Sembako

Kunjungi Kampung Zona Merah Covid-19, Wako Fasha Beri Support dan Bantuan Sembako

JAMBI – Kepedulian Wali Kota Jambi, Syarif Fasha kembali ditunjukkan dengan mengunjungi salah satu pemukiman di RT 04, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah, Minggu (25/4) kemarin. Di mana diketahui, beberapa warga di RT 04 terpapar Covid-19 usai menggelar acara punggahan beberapa waktu lalu.

Didampingi Kadinsos Kota Jambi, Noviarman, Camat Paal Merah, Amran, Lurah Payo Selincah, Kapus Payo Selincah, dan TNI-Polri, sacara satu persatu, Fasha menyapa para penghuni rumah yang terpapar Covid-19.

Setidaknya ada 11 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 21 jiwa yang terpapar Covid-19. Dari jarak jauh, Wali Kota dua periode ini terlihat aktif berbincang dengan warga. Meski begitu, tak menutup diri, Fasha juga sempat menegur warga yang masih memilih bergabung dengan keluarganya yang terpapar Covid-19.

“Saya meninjau langsung zona merah di Kelurahan Payo Selincah. Hasil pantauan, saya masih lihat ada beberapa anggota keluarga yang bercampur. Ini saya ingatkan untuk berpisah,” kata Fasha, Minggu (25/4).

Lanjutnya, 21 warga tersebut akan kembali dilakukan swab kedua pada hari ini, Senin (26/4). Termasuk melakukan tracing terhadap keluarga-keluarga lainnya. Tak hanya meninjau, dalam kesempatan ini pula, secara simbolis Syarif Fasha memberikan bantuan sembako kepada warga yang terpapar Covid-19.

“Sekaligus juga, kami Satgas Covid-19 memberikan bantuan sembako kepada keluarga-keluarga yang tertimpa musibah ini. Ini sebagai persiapan untuk 3 minggu kedepan. Tadi kita lihat juga, kondisi mereka sehat-sehat saja. Kita harap, kedepan mereka bisa lekas pulih. Kawasan ini berada di bawah pemantau Puskesmas Payo Sleincah, sehingga jika terjadi apa-apa saya ingatkan ke Kapus agar standby dan segera membawa ke RS Abdul Manap,” imbuhnya.

Saat ditanyakan mengenai pengawasan di zona merah tersebut, Syarif Fasha menjelaskan, pintu masuk dan keluar di RT 04 sudah diperketat. Dengan memberdayakan warga, maupun RT setempat. Termasuk melibatkan Babinsa dan Babhinkamtibas di sana.

“Termasuk masjid, memang untuk sementara kita tiadakan aktivitasnya. Bukan selamanya. Karena kemarin, warga yang terpapar Covid-19 melaksanakan ibadah di masjid tersebut. Termasuk sekolah yang berada di RT 04, saya minta untuk sementara diliburkan,” bebernya.

Fasha mengatakan, saat ini memang masih ada segelintir masyarakat saja yang tidak disiplin protokol kesehatan. “Apalagi saat ini sudah diterapkan PPKM, kita akan patroli rutin seperti tahun kemarin. Termasuk pelaku usaha, kita minta Satgas apabila menemukan pelanggaran, langsung memberikan tindakan dari peringatan hingga penutupan sementara,” tutupnya.

Perlu diketahui, Satgas penanganan Covid-19 Kota Jambi sudah menggelar apel pasukan, dalam rangka persiapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro (PPKM) di Kota Jambi, kemarin (23/4), di pelataran Mako Damkar Kota Jambi. Dandim 0415/BTH Kolonel Inf J Hadiyanto menjadi Irup apel, pada gelar pasukan tersebut. Peserta apel merupakan Satgas dari gabungan TNI-Polri, dan Pemkot Jambi. Hadiyanto usai apel mengatakan, apel yang dilakukan pihaknya untuk memepersiapkan petugas dalam menerapkan PPKM Mikro. “Sekarang kita aktifkan kembali  untuk menegakan aturan dalam mencegah covid-19,” katanya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: