>

ACE Jambi Salurkan 320 Baju Hazmat

ACE Jambi Salurkan 320 Baju Hazmat

JAMBI - ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19. Donasi ini akan diberikan kepada Pemerintah Kota Jambi yang disalurkan untuk Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19 yang paling terdampak Covid-19. 

Pada Senin (26/4) kemarin, ACE Jambi melakukan serah terima donasi baju hazmat kepada pemerintah Kota Jambi yang diserahkan management ACE Jambi dan diterima oleh Wakil Walikota Jambi, Dr. Maulana. Dimana dari ACE dihadiri oleh Manajer ACE Jamtos, Dias Gugah Alam dan Manajer ACE Trona JPM, Rian Ardiansyah beserta tim.
Dias Gugah Alam, Manajer ACE Jamtos mengatakan, donasi tersebut kan diberikan langsung kepada puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19 dilingkup pemerintah Kota Jambi. “Untuk di Kota Jambi hari ini kita lakukan serah terima sebanyak 320 baju hazmat. Semoga dapat membantu penanganan Covid-19 di Kota Jambi,” ujarnya.
Sementara itu, Nana Puspa Dewi, selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group menjelaskan, sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan Alat Perlindungan Diri.
“Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran,” sebutnya.
Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE sendiri telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia. Sedangkan secara menyeluruh, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota. “Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat, dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19,” tutup Nana Puspa Dewi.
Wakil Walikota Jambi, Dr. Maulana mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh ACE Jambi selaku dunia usaha terhadap penanganan Covid-19 di Kota Jami. Ia berharap APD yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tenaga medis yang menangani kasus Covid-19. “Baju ini akan digunakan untuk proses pencegahan, terutama petugas yang mengambil swab di RS Abdul Manap dan faskes lainnya di Kota Jambi. Dan kita mengimbau masyrakat untuk melakukan protokol kesehatan mulai dari tingkat RT,” ungkapnya. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: