Sepak Terjang Si Botol Coklat Dikala Pandemi

Sepak Terjang Si Botol Coklat Dikala Pandemi

JAKARTA– Sudah lebih dari satu tahun virus Corona melanda Indonesia, dan peperangan belum berakhir. Hingga kini pun kasus Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya. Untuk itu kita harus tetap waspada untuk selalu menjaga kesehatan.

Menyadari itu, Oronamin C, sebagai pelopor minuman multivitamin yang mengandung Vitamin C, B, Madu, berkomitmen untuk sama-sama memerangi Covid-19 dengan memberikan dukungan terhadap para tenaga kesehatan dan masyarakat Indonesia. Berbagai cara dilakukan seperti donasi produk hingga memberikan himbauan bagi masyarakat. Untuk ini, Oronamin C dipercaya oleh salah satu provider kesehatan terbesar, Halodoc untuk bekerja sama memberikan edukasi bagi masyarakat.

Donasi Produk

Selama pandemi, hampir 500ribu botol sudah di donasikan, baik untuk untuk tenaga kesehatan, petugas Satgas Covid-19, pekerja pabrik, peserta tes SWAB dan PCR. Adapun donasi ini di lakukan di beberapa kota di Indonesia, di antaranya area Jabodetabek, Yogyakarta, Batam, Bandung, Semarang, Surakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Makassar, dan Lombok. 

Selain kegiatan donasi, Oronamin C turut mendukung kegiatan vaksin yang diadakan oleh Dinas Kesehatan, dari Rumah Sakit, maupun dari instansi. Kurang lebih 15.000 penerima vaksin sepanjang bulan Maret hingga Mei 2021 telah mendapatkan Oronamin C di tiga titik lokasi penerimaan vaksin Covid-19, yaitu di Jakarta, Bandung, dan Bali. Dan kegiatan ini masih berlangsung sepanjang 2021 ini dengan sasaran 100.000 penerima vaksin lainnya.  Dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar tentang penting menjaga daya tahan tubuh dan protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksin.

Kolaborasi dengan Halodoc

Oronamin C, sebagai minuman multivitamin terlama di Jepang dan juga satu-satunya dengan kandungan yang lengkap yaitu vitamin C, vitamin B dan Madu, juga bekerja sama dengan Halodoc. Oronamin C bergandengan tangan dengan Halodoc menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kondisi di setiap situasi dan pentingnya konsumsi vitamin. Dokter Shannia Tritama selaku dokter perwakilan dari Halodoc mengatakan “Menjaga daya tahan tubuh yang optimal merupakan kunci penting di situasi pandemi ini. Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mencukupi asupan vitamin C”. Adapun kegiatan edukasi dan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan langsung di lapangan, tapi juga dilakukan secara masif di digital.

Usaha Oronamin C tidak berhenti

Stephanie Lisman selaku Head of Marketing Oronamin C mengatakan bahwa kedepannya Oronamin C ingin terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengedukasi kesehatan memerangi Covid-19. “Sekitar 100.000 botol Oronamin C akan kembali di donasikan untuk penerima vaksin lainnya. Selain itu, donasi untuk para tenaga kesehatan juga tetap di jalankan agar para tenaga kesehatan tetap terjaga daya tahan tubuhnya selagi bertugas. Harapannya, Oronamin C sebagai minuman multivitamin Vitamin C, B, dan madu satu-satunya di Indonesia bisa selalu mendukung dan turut menjaga kesehatan masyarakat.” (*)

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: