PSU Pilgub 88 TPS Haris-Sani Tetap Unggul

PSU Pilgub 88 TPS Haris-Sani Tetap Unggul

Oleh Abdul Bari Azed

SURAT suara yang masuk dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi di lima kabupaten-kota telah 100 persen pada hari Jumat malam tanggal 28 Mei 2021 telah 100 persen. Hasil perolehan suara pasangan calon nomor urut 03 Al Haris-Abdullah Sani memperoleh suara 11.453 suara, Pasangan 01 Cek Endra-Ratu Munawarah mendapat 8.573 suara,serta Fachrori-Syafrl Nursal 316 suara.

Dengan demikian Al Haris-Abdullah Sani sambil menunggu pleno KPU Provinsi Jambi antara tanggal 2 sampai tanggal 5 Juni 2021 untuk menetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi periode 2021-2024. Dengan fakta ini pilihan masyarakat sudah jelas dan tidak berubah sejak pilkada serentak 9 Desember 2020, dan bahkan suara perolehan Haris-Sani menjadi bertambah untuk 88 TPS tersebut.

Rakyat provinsi Jambi sudah cerdas, dan sudah tepat di dalam memilih pemimpin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Perhelatan PSU PIlgub Jambi yang dilangsungkan pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 telah berlangsung dengan aman dan tertib, nampak rakyat sebagai pemilih penuh antusias dan bergembira menuju ke TPS masing-masing. Komisi Pemiihan Umum dari provinsi sampai kabupaten-kota telah melaksanakan PSU dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku, juga Bawaslu Provinsi Jambi telah melakukan tugas dan fungdinya dengan baik. Personil TNI-Polri telah diterjunkan untuk mengawal dan menjaga kondisi yang kondusif terhadap pelaksanaan PSU. Sambutan media massa baik suratkabar dan media sosial lainnya menyambut dengan antusias pelaksanaan PSU PIlgub Jambi. Beberapa koran lokal yang terbit pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 telah menurunkan berita PSU sebagai berita utama (headline).Jambi Ekspres dengan judul \"Haris-Sani menang lagi\" , ungguli CE-Ratu di semua daerah, Jambi Independent, dengan judul \"PSU,Haris-Sani Menang\", Jambi One dengan judul \"Haris-Sani Buktikan Sebagai Pemenang\", Metro Jambi dengan judul \"Haris Menang Lagi\", Jambi Stars dengan judul \" Haris-Sani Gubernur dan Wakil Guernur Jambi\"serta Tribun Jambi dengan judul \"PSU Lancar Warga Gembira\" serta beberapa media sosial lainnya yang hampir senada menyebutkan Haris-Sani Tetap Unggul.

 

CERAH lawan Mantap

 

 Agaknya kita perlu membaca kembali program apa yang ditawarkan oleh pasangan calon nomor 01 Cek Endra-Ratu Munawarah dengan slogan Jambi Cerah, serta program yang ditawarkan oleh pasangan calon 03 Al Haris-Abdullah Sani dengan slogan Jambi Mantap.

Jambi Cerah, Visi Terwujudnya Jambi Cerah 2024. Cerah bukan sekedar akronim nama kami, tetapi cerah menjadi harapan yang harus kami wujudkan.ketika amanah memimpin Jambi ada di pundak kami berdua .

 Tantangan pandemi covid-19 ini benar-benar telahmeluluh lantkan banyaksektor kehidupan kita. Fenomena ini harus kiamijawab dengan kerja sungguh-sungguh yang dirumuskan dalam Visi Jambi Cerah 2024 .

Misi - Meningkatkan ketahanan pangan dengan mengoptimalkan potensi lahan tidur, komiditi lokal, pelibatan masyarakat secara aktif, pemberdayaan kelembagaan ekonomi masyarakat, dan hilirisasi komoditi unggulan daerah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat ,pengurangan pengangguran dan pengetasan kemiskinan -Mengefektifkan pemiliharaan, peningkatan dan penataan infrastruktur dasar secara merata dan terkoneksi antar wilayah.-Meningkatkan sumber daya manusia yang beriman,bertaqwa, sehat,bahagia, berdaya saing, dan responsif gender.  . ---Meningkatkan pengelolaan energi dan sumberdaya alam yang berkelanjutan,ramah lingkungan dansesuai daya dukungnya. - Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif berbasis riset dan teknologi informasi untuk memberikan pelayananpublik paripurna.-Menjngkatkan kualitas kehidupan beragama yang harmonis dan penuh toleransi untuk terpeliharanya tatanan sosial yang seimbang dan berkeadilan.- Penguatan,Pengembangan dan pembinaan kebudayaan, pariwisata, kepemudaan dan olahraga yang menjungjung tinggi norma sosial.

 

Sedangkan Jambi Mantap yang diusung oleh pasangan calon 03  Al Haris- Abdullah Sani adalah berupa Rencana Aksi Mantap yaitu :

- Pengembangan kawasan Ekonomi Strategis berupa kawasan ekonomi baru SENTUSA (Sengeti-Tungkal-Sabak).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: