Petinggi Demokrat: Duet AHY-Airlangga Bisa Mengulang Kejayaan SBY-JK

Petinggi Demokrat: Duet AHY-Airlangga Bisa Mengulang Kejayaan SBY-JK

JAKARTA – Petinggi Demokrat Syahrial Nasution menyebut koalisi Demokrat dan Golkar di Pilpres 2024 yaitu duet AHY-Airlangga Hartarto bisa mengulang kejayaan era SBY-JK. Partai Demokrat menilai koalisi dengan Partai Golkar dapat menjadi solusi perbaikan ekonomi Indonesia ke depan.

Demokrat mendorong duet Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

 

“Koalisi Demokrat dan Golkar pada Pilpres 2024 berpeluang untuk penyelamatan ekonomi di masa depan,” kata Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Demokrat Syahrial Nasution melalui akun Twitter @syahrial_nst, Minggu (6/6/2021).

Syarial Nasution menilai koalisi PD-Golkar, seperti saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Jusuf Kalla (JK), sangat terbuka untuk diulang kembali.

Syarial mendorong AHY dipasangkan dengan Airlangga Hartarto. “Masa-masa gemilang pemerintahan @SBYudhoyono dan @Pak_JK sangat mugkin diulang kembali oleh @AgusYudhoyono dan @airlangga_hrt. Kombinasi ini pun akan mampu mengembalikan demokrasi pada relnya,” kata Syarial.

AHY sendiri telah melakukan kunjungan ke Golkar dengan bertemu Airlangga Hartarto.

Pertemuan itu digelar pada 25 Juni 2020 di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat. Meskipun Pilpres 2024 masih 3 tahun lagi, kandidat duet capres-cawapres memang sudah bermunculan.

Seperti diketahui, Partai Demokrat menjalin koalisi dengan Golkar pada Pilpres 2004 lalu.

Ketika itu duet SBY-JK terpilih sebagai presiden dan wakil presiden mengalahkan rival-rivalnya saat itu. (ral/int/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: