>

JAMBI – Yayasan Jambi Quran School yang membawahi pendidikan formal dengan tiga cabang RA, yaitu RA An-Najihah Thehok, Kasang Pudak dan Arizona meluluskan siswa-siswi tingkat Raudhatul Athfal (RA) atau Taman Kanak – kanak (TK) untuk tahun ajaran 2020/2021. Bertempat di EV Garden, kegiatan di bagi menjadi dua hari untuk menghindari kerumunan dalam mencegah adanya penyebaran covid-19, yaitu Rabu dan Kamis (9-10/6) dengan 146 jumlah lulusan.

\"2A_123\"

Kepala RA AN-Najihah 1 Arizona, Dyana Mayasari,S.S, Kepala RA 2 cabang Thehok, Sri Susanti,S.Pd.I dan Kepala RA AN-Najihah 3 cabang Kasang Pudak, Novitasari, S.Pd

Kegiatan pelepasan ini diisi dengan khotmil Iqro, penampilan anak-anak yang melafalkan Al-Quran, hadits dan berbagai doa lainnya, dengan dihadiri Pimpinan Yayasan Jambi Quran School, Ustadz Dr. H. Amran Nasution, M.A., Ketua Yayasan Jambi Quran School, Umi Ida Royani,S.HI. Kepala RA An-Najihah Thehok, Kepala Sekolah RA An-Najihah Arizona, Kepala Sekolah RA An-Najihah Kasang Pudak, Jajaran Guru dan wali murid.

\"3A_118\"

Foto bersama

“Ini sesuai dengan target pembelajaran kita dimana anak bisa membaca Al-Quran, hadits dan doa dengan waktu satu tahun bersama kita di RA, dan Alhamdulillah meski dengan tatap muka terbatas bahkan daring, tahun ini siswa yang khotmil iqro berjumlah 60 orang,” jelas Pimpinan Yayasan Jambi Quran School, Ustadz Dr. H. Amran Nasution, M.A.

\"4A_107\"

Pimpinan Yayasan Jambi Quran School, Ustadz Dr.H. Amran Nasution, M.A, Ketua Yayasan Jambi Quran School, Umi Ida Royani, S.HI serta para kepala sekolah dan guru

Ketua Yayasan, Umi Ida Royani,S.HI menambahkan pada tahun-tahun sebelumnya diadakan kegiatan belajar gratis untuk orang tua selama 2 bulan yang dibimbing langsung oleh dirinya.
”Tetapi karena pandemic Covid-19 saat ini, kegiatan itu ditunda dulu, mudah-mudahan wabah ini segera berlalu”, kata Ketua Yayasan Jambi Quran School.
Dijelaskan, Kepala RA AN-Najihah 1 Arizona, Dyana Mayasari,S.S, prioritas utama pembelajaran di RA AN-Najihah adalah Al-Quran tetapi tetap diikuti dengan pemahaman dan penghafalan Hadits dan Doa-doa harian anak, sehingga anak terbiasa dengan Al-Quran dalam menjalankan setiap kegiatan sehari-hari.
“Selain pemahaman dan penghafalan Al-Quran, hadits dan doa kita juga melengkapi dengan pembelajaran basic atau dasar membaca, menulis dan berhitung sesuai dengan tingkatan umur mereka,” tegas Sri Susanti,S.Pd.I, Kepala RA 2 cabang Thehok.
Untuk diketahui saat ini, Yayasan Jambi Quran School masih membuka kesempatan untuk orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya, baik itu RA/TK, SD hingga SM Quran AN-Najihah.
“Untuk RA saat ini hanya bersisa kuota satu kelas untuk setiap cabangnya,” imbuh Novitasari, S.Pd Kepala RA AN-Najihah 3 cabang Kasang pudak.
Bagi ayah bunda yang ingin mendaftarkan putra putri anda, silahkan datangi RA cabang terdekat kita, RA An-Najihah 1 terletak di Sipin-Arizona (Jl.Sunan Kalijaga), RA An-Najihah 2 berada di Thehok-Pakuan Baru, belakang mesjid Assaadah, sedangkan Annajihah 3 berada di jalan raya Kasang Pudak-Ma.Jambi (Samping Indomaret Kasang Pudak), atau menghubungi admin kami di 085267681824/www.jqs.or.id. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: