DPRD Umumkan Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih

DPRD Umumkan Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih

JAMBI - DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman hasil penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih hasil Pilkada serentak 2020, Senin (14/6). 

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto yang dihadiri Pj Gubernur Jambi, serta Al Haris dan Abdullah Sani selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021-2024.
\"Dengan ini Saya umumkan bahwa pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi terpilih dalam Pilkada adalah pasangan nomor urut 3 yakni saudara Dr Alharis,SH MH dan saudar drs. Abdullah Sani, Mpd,\" bebernya.
Edi menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya pesta demokrasi Provinsi Jambi. \"Semoga kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dapat mewujudkan provinsi Jambi ini menjadi provinsi yang lebih maju,\" harapnya.
Dia menambahkan, penetapan pasangan calon terpilih ini berdasarkan Surat Edaran Mendagri nomor 273/487/SJ, 21 Januari 2020 penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah.
Perolehan suara yang diraih pasangan calon nomor urut tiga ini sebesar
600.733 suara atau 38,26 persen dari toatal 1.570.285 pemilih.
“Selamat kepada saudara Dr Alharis,SH MH dan saudar drs. Abdullah Sani,” tegasnya.
Usai ditetapkan menjadi pasangan calon terpilih, Alharis berharap, proses pelantikan kedepan agar berlangsung lancar baik di Mendagri maupun Presiden. Pasalnya, masih banyak agenda yang harus dijalankan untuk Provinsi Jambi ke depan.
\"Sekarang politik sudah selesai, sekarang kita harus bergandeng tangan, agar Jambi lebih kuat,\" ujarnya.
Sementara itu, ditanya terkait program kerja saat dia menjabat sebagai gubernur Jambi nanti dirinya belum bisa berbicara banyak. \"Kalau soal ini nanti akan saya sampaikan setelah dilantik,\" pungkasnya. (fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: