>

Walikota Fasha Tinjau Pelaksanaan Ibadah Paskah

    Walikota Fasha Tinjau Pelaksanaan Ibadah Paskah

 

JAMBI – Memastikan perayaan ibadah Paskah yang dilakukan umat Kristiani di Kota Jambi, Minggu (4/3) kemarin berjalan lancar, Walikota Jambi, Syarif Fasha dan Wawako Maulana beserta unsur Forkompinda Pemkot Jambi mengecek pelaksanaan ibadah di sejumlah Gereja.

Diantaranya, Gereja Katolik St Gregorius di Kelurahan Kenali Asam Bawah, dan Gereja HKBP Kecamatan Kotabaru.

Usai tinjauannya Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, pengamanan Gereja-gereja di Kota Jambi telah diperketat.

Bahkan, personel gabungan dari TNI-Polri, komunitas Pemkot Jambi, Satpol PP, sejak pagi (kemarin,red) telah disiagakan untuk memastikan ibadah Paskah berjalan aman dan lancar.

“Insya Allah sudah terjaga. Kami berkunjung dan menyaksikan langsung keamanannya. Kami lihat personel-personel sudah mengawal dan menjaga pelaksanaan ibadah Paskah,” katanya.

Fasha berpesan kepada umat yang melaksanakan ibadah Paskah agar tak perlu takut dengan pemberitaan-pemberitaan yang viral belakangan ini.

“Harus tenang, kondisi keamanan serahkan kepada kami. Semoga tahun ini aman-aman dan terhindar dari Covid-19,” begitu harap Fasha, seusai mengecek pelaksanaan ibadah Paskah di Gereja HKBP Kota Baru.

Menurutnya, pengecekan yang dilakukan bersama Forkopimda ini, tak hanya melihat dari segi keamanan di dalam gedung. Namun, pengecekan juga dilakukan di lokasi titik parkir hingga penerapan protokol kesehatan pada masing-masing Gereja.

Dirinya menegaskan, bahwa pihaknya akan terus bersinergi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat beribadah. “Sekali lagi, kami berharap pelaksanaan ibadah selalu mematuhi prokes supaya terhindar dari Covid-19. Selain itu, kami akan memastikan keamana dan kenyamaan para Jemaat yang hendak beribadah,\" pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: