>

DISWAY: Naik Tangga

DISWAY: Naik Tangga

Beberapa tuduhan akhirnya digugurkan. Sang istri hanya masuk penjara 18 bulan. Tapi ia juga dihukum tidak boleh memegang jabatan eksekutif di perusahaan.

Yang lebih berat, Leona mendapat hukuman sosial dari media: Sang Ratu Jahat. Gelar yang terbukti lebih abadi.

Gelar baru itu sebenarnya sebagai parodi atas gelar Queen yang dia ciptakan untuk dirinyi sendiri di masa jayanyi: Queen of Palace. Itu untuk menggambarkan bahwa kehebatan Helmsley Palace Hotel adalah karena peranannyi. Bukan suaminyi.

Setelah keluar penjara Leona lebih banyak tinggal di rumah. Apalagi setelah suaminyi juga meninggal. Dia lebih banyak bersama anjing kesayangannyi. Yang kelak menjadi salah satu yang berhak mendapat warisan –sesuai dengan wasiat khusus Leona.

Tiga tahun setelah Leona keluar dari penjara, Harry Helmsley meninggal dunia. Seluruh harta, senilai sekitar Rp 100 triliun, jatuh ke Leona. Berarti Leona tetap kaya raya. Salah satu teman lamanyi adalah Imelda Marcos –istri Presiden Filipina Ferdinand Marcos yang punya sepatu 1000 pasang itu.

Leona juga raja tega. Anak tunggalnya dengan suami terdahulu meninggal di umur 43 tahu. Sudah punya istri dan anak. Begitu selesai pemakaman Leona langsung mengusir menantu dan cucunyi. Rumah yang ditempati itu, kata Leona, milik perusahaannyi.

Tentu tidak akan ada Leona di pengadilan perkara pajak perusahaan Trump nanti. Tapi dramanya tidak kalah seru. Judulnya: Naik Tangga. (Dahlan Iskan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: