Detik-detik Kepala Seorang Pasien Tiba-tiba Meledak Saat Sedang di Operasi

Detik-detik Kepala Seorang Pasien Tiba-tiba Meledak Saat Sedang di Operasi

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Berbagai hal yang mengejutkan memang sering terjadi di meja operasi. Dari mulai ditemukannya benda-benda aneh di dalam perut pasien, hingga kasus alat vital yang putus, bahkan sampai yang paling mengerikan seperti kepala pasien yang meledak ini.

\"WhatsApp

Dikisahkan oleh Daily Metro pada Jumat (17/05/2019), pasien wanita ini meninggal di tempat setelah kepalanya meledak di ruang operasi.

Wanita bernama Sheela Devi berusia 40 tahun ini awalnya jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit Jawahar Lal Nehru Medical College di Aligarh, Uttar Pradesh, India.

Diketahui dia sakit akibat mengonsumsi racun. Kemudian, dokter melakukan prosedur lavage lambung untuk menghilangkan zat beracun tersebut dari perutnya.

Namun, tampaknya reaksinya lebih berbahaya dari yang diperkirakan. Kejadian tersebut terekam dalam sebuah kamera CCTV yang diambil di rumah sakit tersebut, saat operasi sedang berlangsung.

Petugas medis terlihat sedang berkumpul di sekitar pasien Ms Devi, sebelum ada kepulan asap terlihat di ujung tempat tidur pasien.

Lalu, ruangan tersebut mendadak dipenuhi dengan asap ketika para dokter profesional panik setelah melihat apa yang terjadi.

Prosedur Lavage lambung ini melibatkan pengiriman sejumlah kecil larutan garam ke lambung. Kemudian disedot kembali untuk menghilangkan racun.

Pipa hisap telah diletakkan di mulut pasien sesaat sebelum ledakan terjadi.

Kini post mortem dilakukan untuk memeriksa penyebab yang memicu ledakan tersebut. Kepala petugas medis, SS Zaidi dari JNMC mengatakan, “Sebuah ledakan besar terjadi di mulutnya, dan api bersama dengan asap yang keuar dari mulutnya.”

“Sementara tim medis berusaha menyedot racun dari perutnya,” jelasnya. Dia menambahkan, “Mungkin hal itu disebabkan dia mengonsumsi tablet Chelpos (Alumunium fosfat) yang melepaskan gas fosfin selain Alumunium oksida dan gas lain.”

“Hal itu sangat mudah, dan membuatnya mudah terbakar ketika bersentuhan dengan asam lambung,” terangnya.

“Kami memiliki rekaman CCTV dari kejadian tersebut, dan kami telah menontonnya beberapa kali, hal seperti ini belum pernah terjadi dalam sejarah medis,” tambahnya. (hmk/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: