FEBI UIN STS Jambi Gelar Yudisium ke-XII Luluskan 163 Calon Wisudawan Siap Kerja

FEBI UIN STS Jambi Gelar Yudisium ke-XII Luluskan 163 Calon Wisudawan Siap Kerja

JAMBI – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi, kemarin (26/7) sukses menggelar Yudisium ke-XII bertempat di Hotel O2 Jambi. Yudisium diikuti oleh 163 mahasiswa yang dikukuhkan kelulusannya, dari program studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

\"Dekan

Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr.A.A.Miftah,M.Ag

Turut hadir dalam kegiatan Yudisium ini, Rektor UIN STS Jambi, Prof.Dr.H.Suaidi,MA.,Ph.D, Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr.A.A.Miftah,M.Ag, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rafidah,SE.,M.Ei, Wakil Dekan Bidang Adminstrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Titin Agustin N.S,Si.,M.Si.,Ph.D. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.Sucipto,MA dan jajaran civitas akademika FEBI UIN STS Jambi.

\"Foto

Foto Bersama dengan Civitas Akademika FEBI UIN STS Jambi

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang saat ini sudah diyudisium, ini adalah tangga awal dalam menuju keberhasilan ditambah peluang yang lebih besar saat ini. Ditambah saat ini banyak pilihan beasiswa bagi lulusan yang ingin melanjutkan pendidikannya.
“Saya berharap alumni FEBI bisa dipakai di berbagai lembaga karena alumni FEBI adalah salah satu Fakultas dengan Program Studi yang sangat dibuthkan hari ini oleh berbagai lembaga keuangan syariah khususnya. Untuk itu peluang kalian sangat besar silahkan dimanfaatkan,” jelas Rektor UIN STS Jambi.
Ditambahkannya saat ini UIN STS Jambi telah memiliki 9 orang dewan pengawas syariah yang sudah bersertifikat nasional dan itu juga siap untuk dipakai di lembaga keuangan syariah di Provinsi Jambi. Dengan demikian UIN STS Jambi tidak saja menciptakan alumni dengan pemahaman ilmu yang baik tetapi juga dilengkapi dengan sertifikat yang bisa langsung dipergunakan.
Sejalan dengan itu, Dekan FEBI, Dr.A.A.Miftah,M.Ag., mengatakan alumni FEBI harus menekankan pada bagaimana implementasi pengetahuan yang diperoleh selama melaksanakan studi dan dileburkan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.
“Yudisium ini bukan semata seremonial, tapi yudisium ini tidak lain adalah pengukuhan kelulusan mahasiswa. Selamat dan semoga apa yang berhasil diraih selama ini akan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan,” ujar Dekan FEBI UIN STS Jambi.
Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat. Teruslah menuntut ilmu dan mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill dengan seimbang agar dapat bersaing. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: