1250 Maru Ikuti PKKMB Poltekkes Kemenkes Jambi

1250 Maru Ikuti PKKMB Poltekkes Kemenkes Jambi

JAMBI – Poltekkkes Kemenkes Jambi, Senin (26/7) melaksanakan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) tahun akademik 2021-2022 bertempat di Lapangan Direktorat Poltekkes Kemenkes Jambi. Kegiatan dihadiri beberapa perwakilan mahasiswa sesuai program studi yang ada dan disaksikan secara daring oleh mahasiswa baru lainnya.

\"1

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi saat menyerahkan tanda dimulainya PKKMB

“Tahun ini kita menerima 1.250 mahasiswa baru dan ini adalah jumlah terbanyak sepanjang keberadaan Poltekkes Kemenkes Jambi dengan jumlah pendaftar 6.000 orang, ini menunjukkan bahwa sebagai Lembaga Pendidikan Kesehatan tertua dan terbesar di Provinsi Jambi sudah memiliki posisi khusus di masyarakat,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes.

\"3A_128\"

Perwakilan Mahasiswa yang mengikuti Pembukaan PKKMB

Kegiatan berlangsung tiga hari, (26-28/7) dengan pola dua hari dilaksanakan di Direktorat Poltekkes Kemenkes Jambi dan hari ketiga dilaksanakan dijurusan secara daring. Dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya masing – masing antara lain, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Wadir I, II dan II Poltekkes Kemenkes Jambi, Motivator, Kesbangpol, BNN, Kejati, Kepala Unit IT, Siakad dan PD DIKTI dan Ketua Jurusan dan jajarannya.

\"4A_117\"

Poltekkes Kemenkes Jambi menyelenggarakan PKKMB tahun 2021-2022

“Kegiatan PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang mandiri dalam mengukti proses belajar mengejar,” Jelas Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Poltekkes Kemenkes Jambi, Nurmisi,S.Pd,M.Kes.

Untuk tahun ini, Poltekkes Kemenkes Jambi juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Bupati Kabupaten Bungo, H.Mashuri dengan jumlah 100 mahasiswa dengan program izin belajar untuk dua prodi yaitu prodi Ners dan Sarjana terapan kebidanan. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: