>

Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan, Wanita dan Pria Pasti Suka

Manfaat Tidur Telanjang bagi Kesehatan, Wanita dan Pria Pasti Suka

4. Tidur lebih berkualitas

Salah satu hal yang mempengaruhi ingatan serta produksi hormon di dalam tubuh adalah tidur yang berkualitas.

Cara alami dan mudah untuk mendapatkannya adalah dengan melepas celana dalam kita ketika hendak tidur.

Banyak pakar kesehatan yang menyatakan bahwa saat tidur, suhu tubuh seseorang turun sebanyak setengah derajat celcius, padahal faktanya saat tidur malam atau sekitar pukul 23.00 hingga 04.00 suhu tubuh mencapai puncaknya.


Tidur tanpa menggunakan celana dalam atau polos akan membantu proses penurunan suhu tubuh, sehingga rasa gerah akibat kenaikan suhu tubuh diatasi dan hal itu akan membuat tidur kita menjadi pulas.

Profesor Russel Foster dari Oxford University menyatakan, “Dengan mengenakan pakaian lengkap, temperatur tubuh akan lebih mudah untuk meningkat dan membuat tidur jadi kurang pulas. Hal tersebut mungkin tidak akan membangunkan Anda dari tidur, namun istirahat jadi kurang berkualitas”.

5. Meningkatkan kualitas cairan pria

Penggunaan celana ketika tidur apalagi yang terlalu ketat bisa menyebabkan gangguan reproduksi bagi kaum pria.

Ketika mereka tidur dengan menggunakan celana dalam, maka hal itu bisa menyebabkan terjadinya peningkatan suhu di daerah sekitar organ vital. Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap kualitas cairan pria yang diproduksi oleh testis.

6. Menjaga kesehatan organ intim wanita

Tidur tanpa mengenakan celana dalam juga memberikan manfaat terhadap kesehatan organ intim wanita.

Kondisi tersebut membuat organ intim dapat bernapas sehingga kadar pH dalam organ intim tetap terjaga. Selain itu, membuka celana dalam ketika tidur dapat membantu mencegah tumbuhnya jamur dan bau yang tidak sedap pada organ intim wanita.

Pada umumnya, di dalam organ intim wanita terdapat 2 jenis bakteri, yaitu bakteri jahat dan bakteri baik.

Jika keberadaan kedua bakteri ini tidak seimbang dapat menyebabkan timbulnya gangguan yang dikenal dengan bacterial vaginosis yang pada umumnya menyerang kaum wanita usia subur.

7. Meningkatkan kualitas hubungan di ranjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: