>

Pansel JPT Telah Tetapkan Tiga Besar, Abu Bakar Raih Nilai Tertinggi untuk Diskominfo Kota Jambi

Pansel JPT Telah Tetapkan Tiga Besar, Abu Bakar Raih Nilai Tertinggi untuk Diskominfo Kota Jambi

JAMBI – Pansel sudah mengumkan tiga besar hasil lelang jabatan eselon II Pemkot Jambi. Dalam waktu dekat Walikota akan memilih dan melantik nama-nama yang akan menduduki jabatan definitif eselon II tersebut.

Jika mengacu jadwal yang disusun oleh Pansel, maka tanggal 19 Agustus nanti hasil lelang sembilan jabatan tersebut akan diambil sumpah dan dilantik.

Namun kini sudah senter nama-nama yang akan terpilih menduduki 9 kursi kosong jabatan eselon II tersebut. Meskipun, keputusan akhir nantinya akan ditentukan oleh kepada daerah (Wali Kota, red) yang memiliki hak prerogatif.

Salah satu nama yang paling senter akan dipilih adalah Abu Bakar untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kominfo. Abu Bakar dinilai lebih tepat untuk mengisi posisi tersebut.

\"Rekam jejak Abu Bakar sanagat baik untuk menduduki jabatan Kadis Koninfo. Ia sangat berpengalaman, juga sudah terbukti sukses sebagai Kabag Humas Kota Jambi lebih kurang 6 tahun lamanya,\" kata sumber yang merupakan pejabat dilungkup Pemkot Jambi, yang minta namanya tidak dituliskan.

Lanjut sumber, Abu Bakar sudah memahami hubungan dengan awak media dan juga wartawan. Dia juga banyak memiliki jaringan dengan media-media nasional. Terlebih saat tiga besar ini, Abu Bakar mendapatkan nilai tertinggi untuk jabatan Diskominfo dari peserta lainnya.

\"Tentu hal itu akan sangat menguntungkan kepada daerah. Soal perkembangan smart city yang tengah dikembangkan di Kota Jambi ini, dia juga menguasai,\" imbuh sumber.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berhembus kabar bakal diisi oleh Mariani Yanti. Saat ini dirinya menjabat sebagai Kepala Bagian Kerjasama Setda  Kota Jambi. Sebab, ia juga memiliki jaringan yang kuat. Baik dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga sangat diperlukan untuk pengembangan dan promosi wisata Kota Jambi kedepannya. Saingannya Muhammad Taufik berasal dari Dinas Kesehatan Kota Jambi, dan Evridal Asri dari Bagian Perekonomian Setda Kota Jambi. 

\"Harapannya tentu bisa menarik investor untuk berinvestasi dibidang pariwisata. Karena wisata di Kota Jambi banyak yang belum tergarap maksimal,\" kata sumber tersebut. 

Untuk jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) santer kabar bakal diisi oleh Muhammad Husni yang kini menjabat Sekretaris BPKAD Kota Jambi. Saingannya Aprisal dari BPKAD Kota Jambi, dan Meizardiarty dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi. 

\"Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) ini agak meleset. Sebenarnya orang beranggapan pasti Muhtar dari DPMPSTP yang akan mengisi posisi tersebut. Tapi diluar dugaan namanya tidak masuk dalam tiga besar. Semua tahu Muhtar ini kerap dipercaya memegang event-event besar di Kota Jambi. Seperti Road Race yang beberapa kali sukses diselenggaran. Seharusnya memang layak untuk mengisi posisi itu. Sekarang tinggal Mahruzar dari Dinas Perkim Kota Jambi. Kebetulan dia juga dapat nilai tertinggi,\" katanya.

Saingannya sendiri Ellyta Mona dari PUPR Kota Jambi dan Romi Marantika dari Dinas Pendidikan Kota Jambi. 

Sementara untuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dikabarkan bakal diisi oleh  Irfany Wijaya dari Disperindag Kota Jambi. Saat ini Irfany menjabat sebagai Plt Kepala Disperindag Kota Jambi.  Meski agak berat, sebab saingannya Yon Heri dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tanjab Barat memperoleh nilai tertinggi. Saingan lainnya adalah Darmawi dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Jambi. 

Untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) memang nama Noverintiwi Dewanti yang kini menjabat Kepala Bagian Organisasi setda kota Jambi kuat terdengar. Saingannya Nofianto dari dinas sosial kota Jambi dan M Zakki Hasan dari Bappeda Kota Jambi. Jabatan Kepala Inspektur berhembus kabar nama Yunita Indrawati bagian Pengadaan Barang/jasa dan Administrasi Pembangunan Setda Kota Jambi. Saingannya Irwansyah dari Kesbangpol Kota Jambi dan Sudirman dari Inspektorat Kota Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: