Dipenjara Bareng Reynhard Sinaga, Ini 10 Napi Top di Monster Mansion

Dipenjara Bareng Reynhard Sinaga, Ini 10 Napi Top di Monster Mansion

MANCHESTER-Sebuah penjara terkejam di Inggris menjadi terkenal sejak kasus Reynhard Sinaga mendunia. Pria asal Indonesia warga Depok, Jawa Barat itu mendekam di penjara berjuluk Monster Mansion alias Rumah Monster itu lantaran sudah melakukan pelecehan seksual pada ratusan pria di Manchester.

 

Reynhard harus meringkuk di sana karena melakukan 159 pelanggaran seks, termasuk 136 pemerkosaan terhadap pria muda, di Manchester antara 2015 dan 2017.

Selain Reynhard, penjara yang bernama resmi Penjara Wakefield itu juga menampung para penjahat sadis lainnya, mulai dari pemerkosa, sampai pembunuh berantai. Mereka yang ditahan di sana kebanyakan harus menjalani hukuman seumur hidup.

Berikut adalah 10 narapidana paling terkenal di Penjara Wakefield selama beberapa dekade. Siapa saja dan apa saja kesalahannya?

 

1. Klaus Fuchs

Klaus Fuchs adalah seorang fisikawan teoretis dan mata-mata atom Jerman. Ia dihukum pada tahun 1950 karena memasok informasi ke Uni Soviet selama Perang Dunia Kedua. Dia menghabiskan sembilan tahun empat bulan di penjara Wakefield.

 

2. Ian Huntley

Ian Huntley dihukum karena pembunuhan Holly Wells dan Jessica Chapman pada tahun 2003 dan dijatuhi hukuman dua kali hukuman penjara seumur hidup. Dia ditahan di penjara Wakefield sampai Januari 2008 ketika dia dipindahkan ke HMP Frankland.

 

3. Colin Ireland

Colin Ireland adalah seorang pembunuh berantai Inggris yang membunuh lima pria gay dalam rentang waktu tiga bulan. Ireland meninggal pada 21 Februari 2012 di Penjara Wakefield karena fibrosis paru-paru.

 

Sumber: