>

Tips dan Trik Menagih Hutang Agar Temanmu Cepat Bayar!

Tips dan Trik Menagih Hutang Agar Temanmu Cepat Bayar!

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Tipstrenners semua pernah merasakan tidak sih punya teman ketika meminjam uang mudah sekali kita beri, tapi giliran ditagih akan ada banyak sekali alasan untuk tidak membayar.

 

Bahkan kamu juga bingung bagaimana cara menagih hutang. Jangan bingung berikut merupakan tips dan trik yang bisa kamu lakukan.

1. Pura-Pura, “Ya Ampun, Uangku Kurang Nih! Oh, Ya Uangku Ada Di Kamu Kan Ya Kemarin 100 Ribu? Bayarin Dulu Dong…”

Saat kalian keluar bareng, ajak makan di suatu tempat. Saat di kasir kamu pura-pura uangmu kurang, jadi deh dia bayar utangnya secara otomatis dan kamu bisa mengurangi sedikit hutangnya melalui barang-barang yang kamu beli.

2. Ledek Dia Saat Tanggal Muda, “Wah, Baru Gajian…Banyak Duit Nih!”

Saat akhir bulan atau tanggal muda, biasanya ia gajian. Coba saat santai bersama, sindir dia dengan halus dan beralasan gajian dan menyinggung tentang hutangnya. Kamu juga bisa membuat alasan dengan belum terima gaji dan uang kamu sudah menipis.

3. Cerita Tentang Seseorang Yang Punya Hutang Tapi Gak Pernah Bayar. Bisa Nyata Bisa Juga Cerita Fiktif.

“Aku kesel sama temanku itu, pas lagi butuh uang dia ke aku. Eh, pas lagi gak butuh dia pergi gitu aja, kesel gak sih punya temen kaya gitu?!” Pasti dia langsung kesindir.

4. Atau Cerita Tentang Temen Yang Hobi Belanja Namun Gak Pernah Bayar Hutang.

Ya ampunn, tahu gak sih si bla…bla…itu gayanya selangit, tapi utang gak pernah bayar. Kamu kalau punya temen kaya gitu enaknya diapain?” Enaknya di buang ke laut aja!

5. Saat Sedang Ketemu Dia, Pura-Pura Saja Kamu Menginginkan Suatu.

Saat kamu bersama temanmu yang punya hutang tersebut, kamu pura-pura pegang sesuatu yang kamu inginkan, seperti baju. Terus kamu bilang “Aduhh, bagus banget ya bajunya, sayang duitnya masih dihutangin! (dengan ekspresi muka sedih).

6. Biar Perjuanganmu Nagih Hutang Makin Mempan, Sindir Dia Depan Teman-Temannya.

Jika cara halus gak juga mempan, kamu sindir di depan teman-temannya. Biasanya mereka yang punya hutang akan malu bila ketahuan punya hutang. Sadis sih, tapi gak ada cara lain kan buat menagih hutangnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: