Sajian Kuliner Khas Melayu di ASTON Jambi

Sajian Kuliner Khas Melayu di ASTON Jambi

JAMBI - Untuk melestarikan warisan budaya Melayu Jambi yang sudah diwariskan secara turun temurun dalam bidang kuliner, ASTON Jambi Hotel & Conference Center pun turut berkomitmen dengan menyajikan hidangan khas Melayu Jambi di seluruh outlet F&B yang dikelolanya. Sajian tersebut terdiri dari hidangan utama Gulai Terjun yang dilengkapi dengan kue basah tradisional Kue Padamaran sebagai makanan penutup kini tersedia di ASTON Jambi.


Gulai Terjun dan Kue Padamaran merupakan hidangan wajib masyarakat Melayu Jambi yang umumnya disajikan pada perayaan besar keagamaan atau acara spesial lainnya seperti bulan Ramadhan, hari raya hingga pesta pernikahan. Kini semua orang dapat menikmati dua sajian spesial ini di ASTON Jambi yang tersedia hingga akhir tahun 2021.


“Kami menyajikan kedua menu yang sangat spesial ini untuk memperkenalkan warisan kuliner khas Melayu Jambi kepada para tamu yang berkunjung ke ASTON Jambi, baik wisatawan domestik maupun internasional. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap sajian istimewa khas kota Jambi yang memiliki aneka kuliner unik dari bahan yang digunakan hingga metode pengolahannya yang menghasilkan cita rasa istimewa dan tak terlupakan,” ujar Andi Wahyudi selaku Executive Chef ASTON Jambi Hotel & Conference Center.


Keunikan dan keistimewaan dari kedua hidangan ini juga terletak pada bahan yang digunakan dan proses pengolahan yang sederhana namun dapat menghasilkan cita rasa yang sangat unik dan lezat. Gulai Terjun merupakan hidangan utama yang terbuat dari daging kerbau dan olahan rempah yang dipadukan dengan santan. Cara memasaknya pun sangat mudah, setelah semua bumbu dihaluskan, daging kerbau dan santan dimasak secara bersamaan hingga mendidih dan daging matang sempurna.
Disajikan sebagai hidangan penutup, Kue Padamaran merupakan perpaduan dari tepung beras, santan kental, sari daun pandan, gula merah dan garam, diolah kemudian dituang kedalam mangkuk kecil yang terbuat dari daun pisang dan kemudian dikukus. Jika permukaan kue sudah mulai padat maka Kue Padamaran yang lezat pun sudah bisa dinikmati.

Harga yang dibanderol untuk kedua hidangan ini pun cukup terjangkau, yaitu Rp 75.000 per porsi untuk Gulai Terjun yang bisa dinikmati oleh 2-3 orang. Sedangkan Kue Padamaran dibanderol dengan harga Rp 28.000 untuk 1 porsi isi 5 buah. Kedua menu ini dapat dinikmati di Jade Restaurant maupun dipesan secara online melalui WhatsApp +62 812 9073 3777 atau telepon +62 741 33777 mulai pukul 10:00 hingga 20:00 WIB setiap hari.

Tentang Archipelago International
Grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, yang mengoperasikan lebih dari 150 hotel dengan lebih dari 50 hotel lainnya sedang dalam pengembangan di Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah. Hotel tepercaya dengan rekam jejak panjang dan 20.000 kamar di lebih dari 60 tujuan dengan merek termasuk ASTON, Collection by ASTON, The Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, NEO, favehotels, dan Nordic. archipelagointernational.com (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: