Poltekkes Kemenkes Jambi Buka Sentra Vaksinasi

Poltekkes Kemenkes Jambi Buka Sentra Vaksinasi

Sediakan Vaksin Setiap Hari Kerja

JAMBI - Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi COVID-19, Poltekkes Kemenkes Jambi melalui Kementerian Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi sejak tanggal 15 Juli hingga akhir Tahun 2021. Pelayanan Vaksinasi dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat, dengan tenaga Vaksinator 19 orang yang terdiri dari kualifikasi Dokter, Bidan, Perawat dan Dokter Gigi semuanya ASN Poltekkes Kemenkes Jambi. Kegiatan difokuskan di Klinik Pratama Poltekkes Kemenkes Jambi jurusan Kebidanan, Kampus Buluran.
\"Salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan memperbanyak vaksinasi bagi masyarakat, sehingga tercipta herd immunity, dimana Pemerintah menargetkan bisa melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak dua juta dosis per hari. Untuk itu Poltekkes Kemenkes Jambi ingin mendorong Program Pemerintah tersebut,\" jelas, Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Rusmimpong, S.Pd, M.Kes.
Untuk menghindari kerumuman dan mengikuti protokol kesehatan yang ada, setiap peserta Vaksin harus mendaftarkan diri satu hari sebelum pemberian Vaksin, dimana setiap harinya hanya menerima 100 orang perhari dengan jumlah 9.000 dosis vaksin. Vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum, civitas akademika Poltekkes Kemenkes Jambi dengan syarat berusia 12 tahun keatas dan membawa KTP atau KK.
\"Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk mendatangi sentra vaksinasi Poltekkes Kemenkes Jambi dan jangan lupa tetap menerapkan Protokol Kesehatan,\" tutup Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: