>

Kei Medika Resmi Dilaunching, Startup Homecare Pertama di Jambi

Kei Medika Resmi Dilaunching, Startup Homecare Pertama di Jambi

JAMBI - Kei Medika merupakan suatu Startup yang memberikan jasa layanan kesehatan homecare yang di landaskan kebutuhan masyarakat. Dimana Kei Medika menyediakan jasa dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan dan fisioterapis yang terkualifikasi dengan pendidikan sesuai dengan standart spesialisasi. Pada Sabtu (4/9) Startup Kei Medika ini resmi dilaunching untuk Jambi, yang dilangsungkan dalam bentuk webinar secara Virtual.

\"11B\"

Dalam launching tersebut dihadirkan pemateri yang sangat kompeten di bidangnya masing-masing seperti dr. Patrick Wiliam Gading, SpKFR. (Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi) dan Lailyn Puad, S.Kom., M.Kom. (Software Developer dan Dosen UNH). Sedangkan Rismawati Gulo, SE., FA.RIFA. (CEO Kei Medika) memberikan sambutan tentang arti hadirnya Kei Medika di Jambi, serta Dokter Mitra Kei Medika yaitu dr. Mirna (spesialis saraf) yang memberikan apresiasi atas hadirnya Kei Medika.

\"11C\"

Hadirnya Kei Medika di Jambi diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan homecare, apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19 terjadi pembatasan pergerakan masyarakat, sehingga dengan adanya Kei Medika masyarakat tidak perlu keluar rumah, namun tenaga kesehatan yang datang ke rumah. Disamping itu, Kei Medika juga hadir untuk memberikan peluang kerja baru atau kerja sampingan bagi tenaga kesehatan yang ada di Jambi. \"Kami sangat berkomitment memberikan jasa pelayanan terbaik dan menyediakan berbagai pelayanan yang akan memanjakan para pasien kami. Bagi kami pasien adalah raja dan ratu kami yang harus dilayani dan di sembuhkan dengan sepenuh hati,\" ujar Rismawati Gulo, selaku CEO Kei Medika Cabang Jambi.

Risma menyebutkan, dalam hal harga biasanya memang menentukan kwalitas pelayanan. Namun Kei Medika adalah pelayan kesehatan yang tidak memandang dari segi materi saja, yang ditawarkan adalah kenyamanan dan kebahagiaan pasien karena bisa berkumpul dengan keluarga tercinta sambil melakukan perawatan yang maksimal. Untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau di bandingkan dengan harga di rumah sakit. Dan sangat memudahkan keluarga dalam sistim pembayaran karena Kei Medika menerima pembayaran dengan berbagai transaksi intrument pembayaran sehingga sangat memudahkan dalam proses penyembuhan. \"Kami juga kedepannya akan mencoba berkerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi kesehatan dalam pelayanan untuk pasien di rumah. Yang kami harapkan hanya pasien kami dan keluarga tercinta nyaman dan berbahagia selalu, karena itu juga dapat mempengaruhi kesehatan,\" jelas wanita yang akrab disapa Memey ini.

Untuk tenaga kesehatan yang bergabung di dalam tim Kei Medika, merupakan orang-orang yang telah diseleksi secara ketat dan juga memiliki kemampuan sesuai kwalifikasi dan minimal pendidikan D3, dan yang terutama yaitu memiliki SDM dan ititut yang baik. Hal ini dimaksudkan agar Kei Medika memiliki stadarisasi pelayanan sama dengan pelayanan di luar negeri, sehingga semua para tim Kei Medika terlebih dahulu diberikan trening pelayanan home care dan etika kepada para pasien.

Memey mengaku bahwa Startup Kei Medika ini kedepannya tidak hanya akan di Jambi saja, namun akan merambah ke daerah lainnya di Indonesia. Memang tahap awal launchingnya dilaksanakan di Jambi secara virtual, sehingga bagi tenaga medis yang ingin bergabung masih terbuka kesempatan yang lebar. \"Diharapkan Jambi nantinya bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal penggunaan layanan homecare Kei Medika,\" imbuhya.

Sementara itu, dr. Mirna M. Iskandar selaku dokter mitra Kei Medika Jambi mengucapakan selamat bagi seluruh tim Kei Medika atas launching yang telah dilaksanakan. Ini merupakan Startup health sistem pertama di Jambi yang bisa dimanfaatkan tanpa harus datang ke rumah sakit. Dalam suatu keluarga pasti ada anggota keluarga yang melek teknologi, sehingga bisa memanfaatkan aplikasi ini. \"Saya sangat bersemangat, karena ini merupakan solusi bagi pasien untuk mendapatkan perawatan di rumah tanpa harus ke rumah sakit, apalagi di masa pandemi saat ini sangat diperlukan adanya aplikasi seperti ini. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: