>

Edi Purwanto Sambut Hangat Kehadiran PTI

Edi Purwanto Sambut Hangat Kehadiran PTI

JAMBI - Kehadiran perwakilan pengurus Pelaku Teater Indonesia (PTI) Korda Jambi mendapat sambutan hangat dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di ruang kerjanya Rabu, (08/09) dan mengajak bersinergi membangun dunia perteateran.

PTI Korda Jambi diketuai oleh Hendry Nursal bersama Edi Kuncoro selaku wakil ketua I, Titas Suwanda wakil ketua II, Nukman Humas Internal, Rully Anggraini dan Salira Ayatusyifa sebagai sekretaris datang ke gedung parlemen dalam agenda memperkenalkan keberadaan PTI. \"Kami datang memperkenalkan PTI, menyampaikan visi misi PTI secara nasional, yang nanti kami implemtasikan di provinsi Jambi. Dan juga gambaran program yang sedang digagas PTI Korda Jambi ke depan. Disamping itu harapan kami agar Ketua DPRD provinsi Jambi bersedia menjadi salah satu Pembina disambut dengan hangat,\" jelas Hendry Nursal.

PTI dideklarasikan di Jakarta pada 10 Juni 2021, telah memiliki perwakilan Korda di 30 provinsi termasuk provinsi Jambi. Menurutnya, PTI akan menjadi rumah, menjadi wadah bagi pelaku Teater, untuk mewujudkan pelaku yang profesional, berdaya saing global dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

PTI Korda Jambi dalam proses penerbitan Surat Keputusan pengurus dan agenda terdekat akan diadakan pertemuan urung rembuk program kerja serta target kinerja hingga 2025.

\"Untuk instansi kami mendapat dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, melalui Taman Budaya Jambi bahkan PTI Korda Jambi mendapat fasilitas sekretariat serta berbagai kegiatan teater yang nanti akan bersinergi untuk pelaksanaannya,\" kata Hendry, yang diamini Pengurus lainnya.

Hendry juga menuturkan program pertama PTI yaitu Parade Monolog Nasional Pelaku Teater Indonesia (Pamonaspati) 2021 berlangsung secara virtual selama 30 hari penuh. Ini adalah ruang kreatif pelaku teater di masa pandemi namun terus berkarya. \"Supaya seniman Teater terus berkarya namun aman dari potensi penularan covid-19, maka digelar Parade Monolog Nasional Pelaku Teater Indonesia (Pamonaspati) 2021 dengan menggandeng Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudrisdikti) RI,\" Imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Edi Purwanto, menyambut sangat baik adanya PTI Korda Provinsi Jambi khususnya, maka sudah selayaknya dapat bersinergi membangun dunia perteateran. \"Saya menyambut baik kedatangan para pengurus PTI Korda Jambi hari ini dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan unsur kepengurusan termasuk visi dan misi. Kita sangat mendukung hal-hal positif dan sangat mengapresiasi kreatifitas-kreatifitas, terpenting menjaga eksistensi tentu tidak terlepas dari kendala. Kendala itu yang harus diatasi, juga menjadi PR di PTI. Maka teater ini juga bisa menjadi dan harus menjadi nilai untuk investasi atau kontribusi teman-teman terhadap pembangunan provinsi Jambi kedepannya,\" kata Edi Purwanto memberikan dukungan.

\"Tidak ada alasan saya untuk menerima sebagai pembina karena ini untuk Jambi kedepannya serta sudah sepatutnya bersinergi membangun teater juga bersama instansi terkait. Tentunya selain rencanakan dengan baik juga diiringi actionnya \" ungkap Edi Purwanto, saat menerima kehadiran PTI Korda Jambi di ruang kerjanya.

Dia pun tak luput mengingatkan pengurus PTI Korda provinsi Jambi, dapat memperhatikan tata kelola manajemen, memiliki konsep dan tujuan yang jelas dalam pencapaiannya ke depan.

\"Manajemen perlu diperhatikan, terus dalam setiap agenda tematik kegiatan selalu dipertimbangkan seperti mengusung konten-konten lokal yang dapat memperkenalkan Jambi ke kancah lebih luas. Sebab secara tidak langsung itu juga dapat membuat kami para wakil rakyat tersadarkan, bukan tersudutkan. Penting menjadi catatan, konsep dan tujuan yang jelas dalam pencapaian PTI korda provinsi Jambi kedepannya,\" tutur Edi Purwanto. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: